Sukses


Liga Italia: Kabar Buruk untuk AC Milan, Stefano Pioli Positif COVID-19

Bola.com, Milan - Kabar buruk datang untuk AC Milan. Pelatih Stefano Pioli dikonfirmasi terpapar COVID-19 pada Sabtu (14/11/2020).

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh AC Milan melalui situs resmi klub. Stefano Pioli dikonfirmasi tanpa gejala dan akan melakukan karantina mandiri di rumah.

"AC Milan mengonfirmasi pelatih Stefano Pioli dinyatakan positif menyusul tes cepat yang dilakukan pagi ini. Otoritas kesehatan telah diberitahu dan pelatih yang tidak menunjukkan gejala telah menjalani karantina mandiri di rumah," bunyi pernyataan klub.

Situasi itu membuat sesi latihan AC Milan dibatalkan. Para pemain sudah melakukan tes dan dinyatakan negatif COVID-19 akan melakukan latihan pada awal pekan depan.

"Sesi latihan hari ini dibatalkan. Latihan menjelang pertandingan dengan Napoli akan dilanjutkan pada Senin (16/11/2020) tunduk pada pemeriksaan yang ditetapkan dalam protokol federal," tutup pernyataan tersebut.

AC Milan masih memiliki banyak waktu untuk menunggu kesembuhan pelatih Stefano Pioli. Klub berjulukan I Rossoneri baru bertanding pada lanjutan Serie A melawan Napoli pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rawan COVID-19

Stefano Pioli merupakan orang kesekian yang positif COVID-19 di AC Milan. Sebelumnya, para pemain Milan juga sudah ada yang pernah dinyatakan positif COVID-19.

Mereka adalah Gianluigi Donnarumma, Matteo Gabbia, Jens Petter Hauge, hingga Zlatan Ibrahimovic. Namun, semuanya berhasil pulih dari COVID-19.

Pandemi COVID-19 berpeluang mengganggu konsentrasi AC Milan untuk mengakhiri puasa gelar Serie A. Saat ini, Milan masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Video Populer

Foto Populer