Sukses


Liga Italia: Alvaro Morata Merasa Makin Dewasa di Juventus

Bola.com, Jakarta - Striker Juventus, Alvaro Morata merasa semakin dewasa sebagai pemain setelah menikmati awal musim yang manis di Juventus.

"Ketika saya berusia 22 tahun, saya hanya memperhatikan saat bola mendekati saya," kata Morata setelah Juventus meraih kemenangan atas Ferencvaros di Liga Champions, Rabu (25/11/2020).

Pemain asal  Spanyol itu turun dari bangku cadangan dan mencetak gol sundulan pada menit ke-92. Gol itu menjadi kunci Juvetns mengalahkan Ferencvaros 2-1. Juve pun sukses mengamankan tempat  di babak 16 Besar.

“Itu adalah pertandingan yang rumit, kami tahu semua pertandingan sulit di Liga Champions. Kemenangan adalah yang terpenting, karena masalah dengan Liga Champions adalah jika Anda memiliki sedikit waktu istirahat, Anda berisiko tersingkir," kata Morata.

Morata tampil apik pada awal musim ini di Juventus. Ia juga hampir menciptakan assist untuk Cristiano Ronaldo dengan umpan terobosan. Namun, bola membentur tiang gawang.

“Tidak ada yang berubah dalam diri saya, saya katakan berkali-kali, Anda belajar sepanjang karier Anda. Saya adalah pemain yang lebih lengkap sekarang. Ketika saya berusia 22 tahun, saya hanya memperhatikan ketika bola mendekati saya, tetapi sekarang saya tetap lebih fokus dan setiap bola bisa menjadi penentu," tegasnya

“Saya memiliki kesempatan lain hari ini yang tepat. Saya beruntung dengan gol tersebut, tidak beruntung pada kesempatan sebelumnya, jadi semuanya seimbang," katanya.

2 dari 2 halaman

Bakal Permanen?

Sempat diragukan hanya sekadar melapisi Cristiano Ronaldo, Morata kini justru menjadi top scorer sementara Juventus.

Juventus meminjam Morata selama semusim dari Atletico. Dalam klausulnya, tim berjulukan Si Nyonya Tua itu punya opsi untuk mempermanenkan status sang pemain.

"Morata pantas mendapatkan momen positif ini. Sepertinya dia sudah menemukan jalan yang benar," kata Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo kepada El Larguero.

Namun, sejauh ini belum ada rencana dari Juventus untuk mengontrak Morata secara permanen.

 

Sumber: Football Italia

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer