Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Manchester City Menang Tipis atas Olympiakos 1-0

Bola.com, Jakarta Manchester City sukses mengalahkan Olympiakos dengan skor 1-0 dalam laga matchday 4 fase grup Liga Champions 2020/21 yang digelar di Karaiskaki Stadium, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Manchester City berupaya mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Meski demikian, pasukan Pep Guardiola dibuat sabar dengan ketatnya pertahanan yang dibangun tuan rumah.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut memiliki peluang di menit ke-3 lewat tendangan dari Mendy dari luar kotak penalti, sayang masih bisa digagalkan kiper Olympiakos.

Gempuran serangan terus dilancarkan para pemain Manchester City namun masih bisa dihalau oleh kiper Olympiakos, Jose Sa.

Manchester City akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-36 lewat gol yang dicetak Foden. Menerima assist backheel brilian Raheem Sterling, Foden melepas tembakan untuk menaklukkan Jose Sa.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester City masih memiliki peluang lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Sterling. Namun lagi-lagi tendangannya masih bisa ditahan oleh Jose Sa.

Kembali dari kamar ganti, City meneruskan dominasi mereka. Ilkay Gundogan hingga Joao Cancelo memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan, sayang belum membuahkan hasil.

Pekuang terbaik Olympiakos untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke-87 lewat aksi Kostas Fortounis. Sayang, tembakannya masih melebar dari gawang Ederson. Skor 0-1 untuk kemenangan City pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan poin 12 dan memastikan kelolosan ke babak 16 besar. Sementara itu, Olympiakos masih duduk di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin.

Video Populer

Foto Populer