Sukses


Tak Pikirkan Laga Lain, Inter Milan Memilih Fokus untuk Kalahkan Shakhtar Donetsk

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, enggan memikirkan laga lain yang bakal menentukan nasib timnya di Liga Champions. Conte menilai, Inter saat ini hanya fokus untuk mengalahkan Shakhtar Donetsk pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 2020/2021.

Inter Milan akan menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Inter berada dalam posisi yang kurang ideal karena menghuni dasar grup dengan raihan lima poin.

Adapun Shakhtar Donetsk unggul dua poin dan saat ini berada di peringkat kedua. Dengan demikian, Inter Milan wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini.

"Kami harus menghadapi kenyataan, kami harus memenangi pertandingan ini. Sepekan yang lalu, kami sudah tamat dan sekarang ada secercah cahaya," kata Conte seperti dikutip situs resmiĀ UEFA, Rabu (9/12/2020).

"Saya sama sekali tidak khawatir tentang apa yang terjadi di Madrid. Kami tanpa sejumlah pemain, terutama di lini tengah. Kami akan bermain dengan mengetahui kami adalah tim yang hebat," tegas Conte.

Inter Milan punya catatan bagus melawan Shakhtar Donetsk. Wakil Italia belum pernah kalah dalam empat pertemuan yakni dengan rincian dua kali menang dan dua hasil imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Skenario Inter Milan

Inter Milan masih punya harapan untuk lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Syaratnya adalah, pasukan Antonio Conte itu harus memenangi laga pamungkas melawan Shakhtar Donetsk sembari menunggu hasil akhir antara Real Madrid Vs Borussia Monchengladbach.

Dengan skenario itu, jika Madrid yang menang, Inter juga akan lolos ke babak selanjutnya. Begitu juga jika Borussia Monchengladbach yang menang, Inter tetap akan lolos.

Namun, situasi yang berbeda terjadi jika Madrid dan Borussia Monchengladbach berakhir imbang. Maka, Inter dipastikan tersingkir karena dengan koleksi sama-sama delapan poin mereka kalah head to head dari Real Madrid.

Sumber:Ā UEFA

Video Populer

Foto Populer