Sukses


5 Pemain Paling Buas dalam Urusan Mencetak Gol di Fase Grup Liga Champions: Tumben, Enggak Ada Nama Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Champions League edisi 2020-2021 menyajikan persaingan sengit sejak awal. Dua klub elite dengan sejarah juara, Manchester United dan Inter Milan, gagal lolos ke fase knock-out.

Kompetisi musim ini memiliki porsi gol dan sensasi yang biasa, dengan 289 gol dicetak dalam 96 pertandingan penyisihan grup di delapan grup.

Sementara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Champions, menjalani musim yang biasa-biasa saja di bawah standar yang biasa mereka pertontonkan, beberapa pemain lain berhasil melepas tinggi mengungguli kedua maestro tersebut.

Yuk, kita intip lima pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Liga Champions musim ini:

2 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Sejak menjalani debut Liga Champions pada 2017-2018, Marcus Rashford menikmati momen terbaiknya musim ini. Ia amat produktif dengan mencetak enam gol di fase penyisihan.

Penyerang sayap berusia 23 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 Manchester United di kandang melawan Leipzig. Itu membuat Rashford menjadi pemain kelima di Liga Champions yang keluar dari bangku cadangan dan langsung melesakkan tiga gol.

Pemain asal Inggris itu juga mencetak gol melawan Paris St. Germain, kandang dan tandang, dan mencetak gol dalam kemenangan kandang United atas Istanbul Basaksehir.

Namun, terlepas dari prestasinya, Manchester United tersingkir dari kompetisi menyusul kekalahan di kandang sendiri dari Paris St. Germain dan markas Leipzig.

3 dari 7 halaman

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland menjadi pemain muda paling on-fire di dua musim terakhir Liga Champions.

Setelah kampanye debut yang luar biasa musim lalu, di mana ia mencetak 10 gol, striker Norwegia itu tampil gemilang di Liga Champions musim ini.

Haaland mencetak gol di masing-masing dari empat pertandingan yang ia mainkan di Liga Champions 2020-2021. Ia mencetak gol melawan Lazio dan St. Petersburg dan dua gol dalam kemenangan kandang dan tandang Borussia Dortmund melawan Club Brugge.

Serat otot yang robek membuat Haaland absen di dua pertandingan penyisihan grup terakhir Dortmund, yang membuat tiga pemain lain menyusulnya di puncak daftar pencetak gol Liga Champions musim ini.

4 dari 7 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata menjalani 'kepulangan' kedua yang luar biasa di Juventus sejak kedatangannya di klub musim panas ini. Ia mencetak enam gol di Liga Champions dan tiga lainnya di Serie A.

Striker Spanyol itu telah mencuri perhatian rekan setimnya yang lebih terkenal Cristiano Ronaldo di Liga Champions, mencetak enam gol dalam banyak pertandingan plus mengantongi satu assist juga.

Faktanya, Morata bisa saja mengantongi hattrick dalam kekalahan kandang 2-0 Juventus dari Barcelona jika bukan karena VAR mengesampingkan setiap upayanya untuk offside.

Pemain berusia 28 tahun itu mengantongi dua gol Liga Champions pertamanya dalam kemenangan 2-0 di Dynamo Kyiv pada Matchday 1 sebelum menyulap satu gol lagi melawan Ferencvaros.

5 dari 7 halaman

Neymar

Setelah gagal menginspirasi Paris St. Germain meraih gelar Liga Champions musim lalu, Neymar sedang dalam performa terbaiknya pada musim 2020-2021 ini.

Pemain Brasil berusia 28 tahun itu mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan PSG atas Leipzig. Neymar kemudian menindaklanjuti dengan dua gol di Manchester United untuk tetap menghidupkan harapan babak 16 besar klub Prancis itu. Endingnya ia memecahkan rekor hattrick yang menggaransi tiket PSG menuju babak 16 besar PSG.

Tiga gol Neymar pada Matchday 6 melawan Basaksehir menjadikannya satu-satunya pemain setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (masing-masing delapan) yang mencetak tiga hattrick Liga Champions.

Itu juga menjadikan pemain Brasil itu pemain pertama yang mencetak 20 gol dalam kompetisi untuk dua klub berbeda - Barcelona (20) dan PSG (21).

Dengan murah hati, Neymar menolak kesempatan untuk mengklaim hattricknya dengan meminta rekan setimnya Kylian Mbappe untuk mengambil penalti melawan Basaksehir yang membantu mengakhiri sembilan pertandingan mandulnya pemain Prancis itu di Liga Champions.

Ternyata, Neymar menyelesaikan ha-tricknya di paruh kedua pertandingan itu untuk bergabung dengan kompi elite.

6 dari 7 halaman

Alassane Plea

Alassane Plea telah meniru rekan senegaranya yang lebih muda Kylian Mbappe dalam mencetak lima gol dalam debutnya di Liga Champions . Ia satu-satunya pemain Prancis yang melakukannya dalam sejarah kompetisi.

Striker Borussia Monchengladbach berusia 27 tahun itu mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 timnya di Shakhtar Donetsk pada Matchday 6 sebelum mencetak dua gol dalam kekalahan kandang 2-3 melawan Inter Milan.

Selain gol-golnya, sang penyerang juga memberikan tiga assist di pentas kompetisi. Ia melakukannya saat melawan Inter Milan, Real Madrid, dan Shakhtar Donetsk untuk membantu timnya lolos ke babak 16 besar.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah

Video Populer

Foto Populer