Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Yakin Zlatan Ibrahimovic Akan Kembali Lebih Kuat

Bola.com, Sassuolo - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memastikan Zlatan Ibrahimovic belum sepenuhnya pulih dari cedera. Meski begitu, Pioli yakin Ibra akan segera sembuh dan kembali lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Mantan kapten Timnas Swedia itu dihantam cedera ketika AC Milan meraih kemenangan 3-1 atas Napoli, pada laga pekan kedelapan Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, 23 November 2020.

Zlatan Ibrahimovic yang berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-79, dan digantikan Lorenzo Colombo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ibrahimovic mengalami cedera pada betisnya. Pemain berusia 39 tahun tersebut diprediksi harus absen membela AC Milan selama dua hingga tiga pekan ke depan.

Namun ternyata, cedera Zlatan Ibrahimovic lebih serius dari yang diperkirakan. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Ibra mengalami kekurangan hemoragik dan mati rasa di otot soleus.

Akibatnya, mantan striker Barcelona itu diperkirakan masih akan absen hingga satu bulan ke depan. Alhasil, Zlatan Ibrahimovic diprediksi bakal melewatkan enam hingga tujuh laga yang bakal dijalani AC Milan, mulai dari kontra Sassuolo pada Minggu (20/12/2020) malam WIB hingga bersua Juventus pada 7 Januari 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Lebih Kuat

Stefano Pioli mengakui ada sedikit hambatan dalam proses pemulihan cedera Zlatan Ibrahimovic. Namun Pioli yakin, Ibra akan segera pulih dan kembali lebih kuat dari biasanya.

"Kemarin sebelum latihan, kami yakin dia akan tersedia dan bisa bermain sebentar pada laga kontra Sassuolo," ujar Pioli.

"Sayangnya, ada sedikit hambatan (dalam pemulihan cederanya). Saya merasakannya, karena dia benar-benar ingin membantu tim. Hal seperti ini terjadi. Dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya, dia seorang juara. Kami juga punya alternatif (di lini depan)," lanjutnya.

Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok andalan di lini depan AC Milan sejak paruh musim lalu. Pada musim ini, dia sudah mencetak 11 gol dan 2 assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer