Sukses


Target Utama AC Milan Musim Ini Bukan Juara Liga Italia, tapi Kembali ke Liga Champions

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan target utamanya musim ini adalah mengantar Rossoneri kembali berkiprah di Liga Champions. Ambisi itu menunjukkan titik terang karena Milan tampil moncer sepanjang musim ini. 

AC Milan bercokol di peringkat pertama klasemen Liga Italia musim ini, dengan koleksi 34 poin dari 14 pertandingan. Namun, mereka hanya unggul satu poin atas Inter Milan yang menempati posisi kedua. 

Meskipun kans Milan merebut scudetto terbuka lebar, Pioli menyebut bukan itu target utamanya. Dia memilih target yang tak muluk-muluk untuk kembali membawa Milan merasakan lagi atmosfer Liga Champions. 

"Kami akan bekerja untuk membuat kemajuan. Dan, ya, kembali ke Liga Champions. Klub tak meminta apa pun, mereka tidak menekan kami," kata Pioli kepada Corriera della Serra, seperti dikutip Football Italia, Kamis (31/12/2020). 

"Paolo Maldini (direktur teknik), Frederic Masara (direktur sepak bola), dan Ivan Gazidis (CEO Milan) menempatkan kami pada kondisi kerja yang ideal. Mereka luar biasa."

"Tapi, kami semua menyadari mesti melakukan segalanya untuk membawa AC Milan ke tempat seharusnya, di Liga Champions. Kami sudah terlalu lama absen, itu tempat kami dan kami bisa melakukannya," imbuh Pioli.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Efek Ibrahimovic dan Kjaer

Pioli mengatakan Milan telah menemukan antusiasme di tahun yang hebat ini. Dia juga memuji keteladanan yang diperlihatkan Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic.

"Ada antusiasme sekarang, ada keseriusan, dan kekompakan. Semua orang tahu apa yang harus dilakukan," tutur Pioli. 

"Tim ini kuat, bersatu, dan penuh kebanggaan. Dua pemain yang datang pada Januari 2020, Ibrahimovic dan Kjaer, memberikan contoh dan membantu kami membalikkan kondisi," imbuh dia. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer