Sukses


Pele Bantah Tak Ikhlas Rekor Golnya Dilampaui Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Brasil, Pele, disebut tidak ikhlas rekor golnya dilampaui Cristiano Ronaldo. Hal tersebut terlihat ketika Pele mengubah keterangan profil di akun Instagram pribadinya. Namun, dia membantah pemberitaan tersebut.

Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Pele tercatat mengukir 757 gol pada laga kompetitif. Baru-baru ini, rekor golnya tersebut berhasil dipecahkan oleh Ronaldo.

Megabintang Juventus itu mengukir 758 gol sepanjang karirnya. Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol milik Pele ketika membantu Juventus mengalahkan Udinese pada laga pekan ke-15 Serie A 2020/2021.

Setelah itu publik sepak bola sempat dibikin gempar. Sebab ada laporan bahwa Pele mengubah keterangan profil di akun Instagram miliknya.

Di profil tersebut, tertulis: "Pencetak gol terbanyak sepanjang masa (1.283 gol)."

Kontan saja, mantan bintang Santos itu dituding melakukan hal tersebut karena tak terima rekor golnya disalip Cristiano Ronaldo. Pele diduga juga memasukkan gol yang dicetaknya pada laga persahabatan, tur, maupun pertandingan testimonial.

 

Saksikan Video Pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Dibantah Pele

Tudingan tersebut membuat Pele resah. Dia akhirnya mengunggah bantahan via akun Twitter pribadinya.

"Saya dituduh oleh pers telah mengubah bio Instagram saya untuk menutupi bintang-bintang besar yang memecahkan rekor saya. Teks bio selalu sama sejak saya bergabung dengan platform ini. Semua ini tidak boleh mengalihkan kami dari pencapaian luar biasa Anda."

Pele bermain untuk Santos dari tahun 1956 hingga 1977. Selain oleh Cristiano Ronaldo, rekor gol Pele untuk level klub juga baru-baru ini dipecahkan oleh superstar Barcelona, Lionel Messi, dengan 646 gol.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 9/1/2021)

Video Populer

Foto Populer