Sukses


Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi: Siapa yang Lebih Baik Menurut Mesut Ozil?

Bola.com, Jakarta - Perdebatan klasik soal siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi kembali mengemuka. Kali ini, opini tentang perdebatan itu terlontar dari gelandang Arsenal, Mesut Ozil.  

Cristiano Ronaldo telah mencapai 759 gol dalam kariernya setelah mencetak gol dalam duel Juventus versus Sassuolo pada pekan ke-17 Serie A 2020/2021, Senin (11/1/2021).

Satu gol lagi, ia bakal melewati rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola profesional di kompetisi resmi, yakni legenda sepak bola Austria, Josef Bican.

Ronaldo mencetak lima gol dalam 35 pertandingan di Sporting CP, kemudian 118 gol dalam 292 duel di Manchester United, dan 451 gol dalam 438 pertandingan untuk Real Madrid.

Di Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak 84 gol dalam 106 laga. Ia juga melesakkan 102 gol dalam 170 penampilan untuk Timnas Portugal.

Messi tidak tertinggal jauh di belakang Ronaldo. Bahkan, Messi sebenarnya lebih baik dalam hal rasio gol. Koleksi Ballon d'Or Messi juga lebih banyak daripada Ronaldo, enam berbanding lima. 

Mesut Ozil punya pendapat tersendiri mengenai perbandingan Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi ini, seperti apa? 

 

2 dari 3 halaman

Pendapat Mesut Ozil

"Messi telah membuktikan diri menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa di Spanyol, tapi Ronaldo selalu menjadi yang terbaik di setiap negara tempat dia bermain," ujar Ozil.  

Selama karier profesionalnya, Messi hanya bermain untuk Barcelona di Liga Spanyol. Adapun Ronaldo telah menjajal di berbagai liga, mulai Portugal (Sporting Lisbon), Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid), hingga Italia (Juventus). 

Di La Liga, dia menjadi top scorer sepanjang masa Real Madrid dan menambahkan empat trofi Liga Champions di koleksinya. Sebelumnya ia sudah mengantongi satu gelar Liga Champions di Manchester United. Ronaldo juga sudah mengantongi dua titel Serie A bersama Juventus. 

Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Jika itu benar-benar terjadi, Messi akan membuktikan apakah bisa mengikuti jejak Ronaldo, yang bisa sukses di negara mana pun tempat dia bermain. 

Sumber: Sportbible 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer