Sukses


AC Milan Kalah dari Juventus dan Atalanta di Liga Italia Musim Ini, Stefano Pioli: Ngapain Malu

Bola.com, Jakarta - AC Milan baru menelan dua kekalahan di ajang Serie A musim 2020/21. Yang terbaru didapatkan pada Minggu (24/1/2021) dinihari tadi, di mana klub berjuluk Rossoneri tersebut kalah saat menghadapi Atalanta di San Siro.

Tidak tanggung-tanggung, AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah tumbang dengan skor telak 0-3. Ketiga gol yang dicetak Atalanta sendiri tercipta berkat aksi Cristian Romero, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata.

Untungnya kekalahan ini tidak membuat AC Milan tergeser dari puncak klasemen sementara Serie A. Sebab rival terdekatnya, Inter Milan, gagal menuai kemenangan saat bertemu Udinese di hari yang sama.

Kendati demikian, Milan tidak bisa mengelak dari fakta kalau mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari 11 laga terakhir melawan Atalanta. Tentu, ini torehan yang cukup mengkhawatirkan.

Ini adalah kekalahan kedua Milan pada musim 2020/2021. Pada bulan Januari juga, mereka tumbang saat menghadapi sang juara bertahan, Juventus, dengan skor 1-3. Kekalahan itu juga diraih di markasnya sendiri.

Kendati demikian, Stefano Pioli selaku pelatih mengatakan kalau timnya tidak perlu malu dengan dua kekalahan tersebut. Pasalnya, ia menganggap baik Juventus dan Atalanta memiliki skuad yang berkualitas.

"Saya kira kekalahan atas Juventua dan Atalanta tidak perlu dianggap memalukan. Level mereka sangatlah tinggi di setiap posisi, Atalanta lebih superior secara fisik, lebih intens, bisa memenangkan setiap duel dan bola kedua juga," ujarnya ke Sky Sport Italia usai laga.

"Semuanya terasa ketat saat anda mencapai level ini. Kami akan menganalisis kekalahan ini, mencoba mencari di mana kami bisa berkembang dan fokus ke laga berikutnya," lanjut mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Juara Paruh Musim

Berhubung Milan masih ada di puncak pada pekan ke-19, mereka pun berhak memegang status Campione D'Inverno. Banyak yang menganggap status tersebut sebagai pembawa keberuntungan, sebab peraih Campione D'Inverno umumnya bisa mengakhiri musim dengan gelar Scudetto di tangan.

"Kalau itu memberikan keberuntungan, maka itu akan kami sambut dengan baik! Kami tahu apa yang bisa kami perbuat, tahu mana yang harus diperbaiki dan mengerti kemampuan diri sendiri," pungkasnya.

Milan akan kembali beraksi di ajang Serie A pada hari Sabtu (30/1/2021) mendatang, dengan Bologna sebagai lawannya. Sebelum itu, mereka harus menjalani laga perempat final Coppa Italia dengan Inter Milan sebagai lawannya.

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 24/01/2021)

Video Populer

Foto Populer