Sukses


Jerman Larang Perjalanan dari Inggris Raya, Liverpool Berpeluang Menang WO atas RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - Duel RB Leipzig versus Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions terancam batal. Pasalnya, The Reds tak bisa melakukan perjalanan ke Jerman imbas dari larangan perjalanan yang diterapkan.

Pemerintah Jerman memutuskan untuk melarang seluruh perjalanan dari Inggris Raya hingga 17 Februari mendatang. Hal itu dilakukan karena Inggris Raya dianggap sebagai wilayah rawan penyebaran mutasi COVID-19.

Awalnya, Kementerian Dalam Negeri Jerman (BMI) mengumumkan jika pembatasan tersebut tidak berlaku untuk atlet profesional, termasuk pesepak bola. Namun belakang, BMI meralat keputusan tersebut dan tetap memberlakukan semua pembatasan perjalanan dari Inggis Raya.

Situasi itu membuat duel Leipzig versus Liverpool terancam batal dihelat. Pasalnya, The Reds dijadwalkan melawat ke markas Leipzig di Red Bull Arena, 16 Februari 2021.

Oleh karena itu, UEFA memberi tenggat waktu kepada RB Leipzig hingga 8 Februari mendatang untuk membuat rencana alternatif, agar duel kontra Liverpool dapat berlangsung sesuai jadwal.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Rencana Alternatif

Seperti dilansir Goal International, ada dua alternatif yang bisa dilakukan oleh kedua tim. Pertama adalah mengganti pertandingan kandang.

Jadi, Leipzig akan lebih dulu melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, sedangkan leg kedua 16 besar Liga Champions digelar di Red Bull Arena pada 10 Maret 2021.

Akan tetapi, rencana tersebut kemungkinan besar bakal mendapat penolakan dari Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tak ingin kehilangan keuntungan menggelar leg kedua di kandang sendiri.

Sementara itu, rencana kedua adalah pertandingan berlangsung di tempat netral. Menurut laporan Bild, duel RB Lepizig versus Liverpool bisa digelar di Rusia atau Hungaria. Pasalnya, kedua negara tersebut tidak menerapkan pembatasan perjalanan terlalu ketat.

3 dari 3 halaman

Menang WO

Namun jika RB Leipzig tidak bisa menyerahkan rencana alternatif sebelum 8 Februari mendatang, Liverpool akan dinyatakan menang WO (3-0) pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Hasil itu pun menjadi keuntungan dan membuat The Reds berpeluang lolos ke perempat final. Apalagi, pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Anfield pada Maret 2021.

Sumber: Goal International

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig
  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19

Video Populer

Foto Populer