Sukses


Liga Europa: Duel Real Sociedad Vs Manchester United Resmi Dipindah ke Kandang Juventus

Bola.com, Jakarta - Laga leg babak 32 besar besar Liga Europa 2020/2021 antara Real Sociedad melawan Manchester United resmi dipindah. Gara-gara ketatnya protokol kesehatan di Spanyol, pertandingan tersebut akan digelar di markas Juventus, Allianz Stadium.

Pada mulanya, ketika hasil undian diumumkan, laga leg pertama dalam duel ini akan diselenggarakan di markas Sociedad, yakni Anoeta Stadium. Kedua tim bakalan berhadapan pada Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Rumor mengenai perpindahan venue pertandingan telah beredar sejak beberapa hari terakhir. Protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah setempat membuat Manchester United mustahil mendarat di Spanyol.

Kejelasan mengenai tempat pertandingan dilangsungkan akhirnya diketahui pada Selasa (9/2/2021) malam WIB. Melalui situs resminya, Manchester United mengumumkan laga tersebut akan digelar di Allianz Stadium.

Pemerintah Spanyol menetapkan regulasi larangan buat warga Inggris untuk masuk. Aturan ini diterapkan mengingat baru-baru ini Inggris melaporkan adanya varian Covid-19 terbaru yang tersebar di beberapa kota.

"Tim Ole Gunnar Solskjaer telah bersiap untuk bepergian ke Reale Arena, di San Sebastian, Spanyol, guna menghadapi tim asal Basque tersebut pada Kamis 18 Februari (19 Februari 2021 WIB)," kata pernyataan klub di situs resminya.

"Namun, pertandingan, yang dimulai pada 17:55 GMT, telah dipindahkan ke Italia karena larangan pemerintah Spanyol pada pelancong yang memasuki negara tersebut dari Inggris karena varian Covid-19 terbaru."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pernah Bermain di Tempat Netral

Situasi ini sudah pernah dirasakan Manchester United pada musim lalu. Seperti yang diketahui, sisa pertandingan di ajang Liga Europa harus digelar di tempat netral dikarenakan wabah Covid-19 yang masih merajalela di Eropa.

Semua pertandingan sisa digelar di Jerman. Perjalanan the Red Devils terhenti di babak semifinal, tepat setelah tumbang dari Sevilla 1-2. Sebagai informasi, duel semifinal tersebut hanya digelar dalam satu leg saja.

Sementara itu, pada musim ini, semua laga fase gugur Liga Europa tetap digelar dalam duel dua leg. Manchester United, dalam pengumuman resminya, juga mengungkapkan kalau leg kedua kontra Real Sociedad akan tetap digelar di Old Trafford pada akhir bulan Februari mendatang.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 9/2/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer