Sukses


Catatan Gemilang Bayern Munchen Pasca-Merengkuh Trofi Piala Dunia Antarklub 2020

Bola.com, Al Rayyan - Bayern Munchen berhasil merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub 2020 setelah memetik kemenangan 1-0 atas Tigres. Berkat pencapaian tersebut, Die Bayern menorehkan sejumlah prestasi gemilang.

Meladeni Tigres pada laga final Piala Dunia Antarklub 2020 di Education City Stadium, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB, The Bavarians bermain menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, Bayern Munchen mencatatkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Tigers.

Bukan hanya itu, Die Bayern juga melepaskan 19 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Tigres yang merupakan juara Liga Champions CONCACAF 2020, memperoleh satu peluang bagus dari tiga kesempatan.

Meski sering mengancam gawang Tigres, Bayern Munchen hanya mampu mencetak satu gol. Gol tunggal kemenangan Die Bayern disarangkan Benjamin Pavard pada menit ke-59.

Hasil tersebut membuat Bayern Munchen berhak atas trofi juara Piala Dunia Antarklub 2020. Bagi The Bavarians, ini adalah titel kedua di Piala Dunia Antarklub, setelah terakhir kali diraih pada 2013.

Sejumlah fakta menarik lainnya tersaji pasca-duel Bayern Munchen kontra Tigres. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Bayern Munchen berhasil meraih enam trofi juara dalam kurun waktu satu tahun. Pencapaian itu membuat Die Bayern menyamai prestasi Barcelona pada 2009 yang juga menorehkan sextuple.

2. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, berhasil meraih enam titel juara. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan catatan kekalahan Flick bersama Die Bayern di kompetisi resmi (5 kekalahan dari 68 pertandingan).

3. Tiga Timnas Prancis di Bayern Munchen, Benjamin Pavard, Corentin Tolisso, dan Lucas Hernandez, merasakan gelar juara dunia di level klub dan timnas. Sebelumnya, Pavard, Tolisso, dan Hernandez meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

4. Gol pertama Benjamin Pavard bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Adapun gol pertama Pavard di kompetisi resmi bersama Bayern Munchen adalah di Piala Dunia Antarklub 2020.

Sumber: Goal International, Squawka

Video Populer

Foto Populer