Sukses


Jadwal Leg 2 16 Besar Liga Champions Liverpool Vs RB Leipzig: Anfield Masih Tentatif

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di venue netral, Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Kebijakan terkait pandemi COVID-19 juga tampaknya akan membuat The Reds tak bisa menjamu RB Leipzig ketika menjalani leg kedua 16 besar Liga Champions pada 11 Maret 2021 dini hari WIB.

Liverpool bertandang ke Budapest, Hongaria, untuk menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, lantaran RB Leipzig tidak diperkenankan menjamu klub Inggris itu di Wilayah Jerman oleh pemerintah negara tersebut.

Masih tingginya pandemi COVID-19 di Inggris membuat pemerintah Jerman membuat kebijakan bahwa setiap orang yang datang dari Inggris wajib melakukan karantina mandiri terlebih dulu selama dua pekan.

Hal tersebut tentu menyulitkan Liverpool sebagai tim tamu jika pertandingan dipaksakan di markas RB Leipzig, Red Bull Arena. Akhirnya, tim tuan rumah pun berkoordinasi dengan UEFA dan Liverpool, hingga kemudian memutuskan memilih Puskas Arena di Budapest sebagai venue menggelar laga kandang mereka.

Sayangnya, RB Leipzig harus menelan kekalahan 0-2 dalam pertandingan yang menjadikan mereka berstatus tuan rumah itu.

Gol Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tercipta akibat kesalahan pemain bertahan RB Leipzig pada menit ke-53 dan 58' memastikan klub Jerman itu harus bekerja keras ketika bertandang menjalani laga kontra Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Maret mendatang.

Video

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Besar Bukan di Anfield

Namun, seperti dilansir Liverpool Echo pada 12 Februari lalu, Liverpool kemungkinan juga tidak bisa menggunakan Anfield saat menjamu Leipzig adalah karena tim tamu diberikan peringatan oleh pemerintah Jerman bahwa mereka harus melakukan karantina ketika pulang dari Inggris, seandainya mereka tetap memutuskan bermain di Inggris.

Liverpool pun mau tidak mau harus mencari kandang alternatif. Seperti halnya yang dilakukan Leipzig pada leg pertama, Liverpool harus mencari kandang baru atau malah mendapatkan risiko lawan menang 3-0 tanpa bertanding.

"UEFA telah berkomunikasi dengan masing-masing klub, Asosiasi sepak bola Inggris dan Jerman," bunyi pernyataan UEFA terkait rencana ini.

Namun, Liverpool belum masih belum memutuskan akan menggelar laga leg kedua 16 besar Liga Champions tersebut di mana. Sejauh ini, Budapest, Bukares, dan Turin menjadi pilihan dari klub-klub Inggris yang harus memindahkan pertandingan karena menghadapi tim asal Jerman dan Spanyol.

Seperti dilansir dari situs UEFA, hingga saat ini, Rabu (17/2/2021), status pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Liverpool kontra RB Leipzig, masih tertera dimainkan di Anfield.

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2 16 Besar Liga Champions

Kamis (11/3/2021) dini hari WIB

Liverpool vs RB Leipzig

Stadion: Anfield (tentatif)

Kick-off: 03.00 WIB

Video Populer

Foto Populer