Sukses


Pesona Darah Muda yang Cemerlang Medio Pekan Ini: Meledak di Liga Champions dan Premier League

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain muda memperlihatkan performa apiknya bersama tim masing-masing kala bertanding, baik di Liga Champions maupun Premier League, yang dipertandingkan pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Bukan hanya dua pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Tapi ada dua laga tunda Premier League dan satu laga tunda La Liga, di mana dua di antaranya melibatkan pemuncak klasemen sementara masing-masing liga.

Dua laga tunda Premier League yang digelar Kamis (18/2/2021) dini hari WIB mempertemukan Burnley dan Fulham, serta Everton kontra pemuncak klasemen Premier League, Manchester City. Selain itu, juga ada satu laga tunda dari La Liga, yang mempertemukan Levante kontra pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid.

Sementara di Liga Champions ada Borussia Dortmund yang bertandang ke markas Sevilla. Sementara itu, Juventus bertandang ke markas Porto.

Dari Premier League, Burnley kontra Fulham berakhir imbang 1-1. Sementara itu, Manchester City melanjutkan dominasinya dan kukuh di puncak klasemen setelah menang 3-1 di markas Everton. Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen La Liga, harus puas berbagi poin di markas Levante setelah bermain imbang 1-1.

Sementara dari Liga Champions, Borussia Dortmund berhasil mencuri kemenangan dari markas Sevilla dengan mencetak tiga gol tandang penting. Dortmund menang 3-2 dalam laga tersebut dan memiliki keuntungan besar untuk leg kedua yang akan digelar di kandang mereka pada Maret 2021 mendatang.

Lain Dortmund, lain Juventus. Bianconeri yang datang bertandang ke markas Porto justru harus menelan kekalahan 1-2 dari tim tuan rumah. Namun, Juventus tetap punya keuntungan karena memiliki satu gol tandang yang juga tak kalah penting sebagai modal untuk leg kedua yang akan digelar di Turin pada Maret mendatang.

Dari kelima pertandingan yang digelar pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB itu, ada tiga pemain muda dari tiga klub berbeda yang tampil cemerlang dan berhasil mencetak gol penting.

Ketiganya adalah Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Federico Chiesa dari Juventus, dan Phil Foden dari Manchester City. Apa yang membuat ketiganya istimewa pada laga tadi malam?

 

Video

2 dari 4 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland boleh dibilang menjadi bintang pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Sevilla kontra Borussia Dortmund. Bintang muda berkebangsaan Norwegia itu berhasil mencetak dua gol penting ke gawang Sevilla yang membawa timnya unggul 3-1 pada pertandingan tersebut.

Gol yang dicetaknya pun cukup luar biasa. Pertama, berawal dari aksinya menggiring bola dari tengah lapangan dan melakukan permainan satu-dua dengan Jadon Sancho di kotak penalti Sevilla yang kemudian berbuah gol.

Sementara untuk satu gol lagi, penempatan posisi pemain berusia 20 tahun ini saat mendampingi Marco Reus yang membawa bola dari lini tengah juga berbuah gol manis dengan tembakan kaki kiri yang terukur.

Jangan lupa, selain dua gol tersebut, Erling Haaland juga berkontribusi untuk gol pertama Dortmund yang dicetak oleh Mahmoud Dahoud dari luar kotak penalti. Berawal dari pergerakan Erling Haaland yang kemudian memberikan bola di luar kotak penalti, Dahoud melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menjadi gol pertama Borussia Dortmund.

 

3 dari 4 halaman

Federico Chiesa

 

Juventus harus mengakui keunggulan Porto dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Do Dragao. Dua gol cepat Porto pada setiap awal babak membuat Juventus tertinggal 0-2 lebih dulu.

Juventus baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-82 lewat gol Federico Chiesa. Pemain muda berusia 23 tahun itu mendapatkan umpan silang dari Adrien Rabiot.

Chiesa yang sebenarnya masih berada di luar kotak penalti langsung menyongsong bola ke dalam jantung pertahanan Porto dan melepas bola yang tak mampu dihalau kiper Porto.

Meskipun Juventus harus mengalami kekalahan dalam pertandingan ini, gol yang dicetak Chiesa sangat penting sebagai modal untuk bisa lolos ke perempat final. Juventus hanya butuh menang 1-0 saat menjamu Porto di leg kedua 16 besar Liga Champions pada Maret 2021 mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Phil Foden

 

Setelah melihat dua pemain muda cemerlang dalam dua pertandingan Liga Champions, penampilan cemerlang juga diperlihatkan oleh gelandang muda Manchester United, Phil Foden, yang membela The Citizens menjalani laga tunda pekan ke-16 Premier League.

Bertandang ke markas Everton, Goodison Park, Manchester City menang 3-1 dalam pertandingan tersebut. Phil Foden menjadi pembuka kemenangan Manchester City lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-32.

Gol tersebut menginspirasi Manchester City untuk menang 3-1 dan makin kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 10 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United.

Video Populer

Foto Populer