Sukses


Tak Ingin Larut dalam Kekecewaan Pasca-Diimbangi Crvena Zvezda, AC Milan Langsung Fokus ke Inter

Bola.com, Belgrade - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku timnya tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan setelah bermain imbang 2-2 melawan Crvena zvezda pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. 

Pioli menegaskan, Milan akan langsung fokus pada pertandingan selanjutnya di Serie A yang tak kalah penting.

AC Milan hanya punya waktu jeda selama dua hari jelang menghadapi Inter Milan pada laga pekan 23 Serie A 2020/2021, Minggu (21/1/2021) malam WIB. Laga bertajuk Derby della Madonnina itu sangat penting buat kedua tim yang saat ini punya margin poin tipis.

AC Milan berada di peringkat kedua dengan raihan 49 poin, sedangkan Inter kukuh di puncak dengan keunggulan satu angka. Wajar bila laga ini akan sangat krusial buat kedua tim demi persaingan dalam meraih gelar Scudetto Serie A 2020/2021.

"Ada banyak gol akhir-akhir ini dalam laga derby yang cukup seimbang. Akan tetapi, saya pikir kali ini tim yang kebobolan paling sedikit akan menang," kata Pioli seperti dikutip Football Italia, Jumat (19/2/2021).

Stefano Pioli menyebut, pertandingan akan sangat ketat karena baik AC Milan dan Inter sama-sama dalam performa terbaik. Meski demikian, Pioli tak gentar untuk bersaing melawan Inter dalam laga yang akan digelar di San Siro itu.

"AC Milan dan Inter berada pada level yang sama. Derbi tiba pada saat yang tepat dan kami siap," tegas Pioli.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

AC Milan punya catatan buruk menghadapi Inter Milan. Dalam lima pertemuan terakhir di Serie A, Milan hanya mampu meraih sekali kemenangan sedangkan empat laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Hal inilah yang membuat Milan dalam situasi tertekan. Namun, I Rossoneri tentu saja termotivasi untuk bisa mengkudeta Inter dari posisi puncak klasemen sementara Liga Italia.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-228 sepanjang sejarah. Inter dominan dengan 83 kemenangan, AC Milan menang dalam 77 laga, sedangkan 67 pertandingan berakhir imbang.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer