Sukses


10 Sahabat Sejati Cristiano Ronaldo di Lapangan Hijau: Susah dan Senang Bareng di MU, Real Madrid, dan Timnas Portugal

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo telah meraih banyak kesuksesan di lapangan hijau. Sepanjang kariernya pun CR7 dikelilingi bintang-bintang hebat.

Ronaldo mengawali kariernya di Sporting CP. Bintang asal Portugal itu semakin melesat setelah bergabung dengan Manchester United.

Setelah enam musim di Old Trafford, Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid. Pria berusia 36 tahun itu menghabiskan sembilan musim di Santiago Bernabeu sebelum berlabuh di Juventus.

Sebagai pesepak bola, Ronaldo telah meraih banyak gelar baik level klub maupun internasional. Ia juga punya koleksi lima trofi Ballon d'Or.

Dalam sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo juga sudah bermain dengan banyak pemain hebat. Lalu, siapakah pemain yang paling sering menjadi rekan bermainnya di lapangan?

Video

2 dari 11 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo pernah menjadi andalan Manchester United. Keduanya bahkan berhasil mengantarkan Setan Merah meraih kesuskesan besar pada era Sir Alex Ferguson.

Rooney telah bermain bersama Cristiano Ronaldo dalam 205 penampilan di semua kompetisi. Ia saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United.

3 dari 11 halaman

Xabi Alonso

Xabi Alonso didatangkan Real Madrid dari Liverpol pada tahun 2009 dengan biaya 34,5 juta euro. Alonso datang ke Santiago Bernabeu pada musim panas yang sama dengan Ronaldo.

Gelandang asal Spanyol itu bisa dibilang cukup bermain satu lapangan dengan Ronaldo. Alonso tercatat telah tampil sebanyak 208 kali bersama bintang asal Portugal tersebut.

4 dari 11 halaman

John O’Shea

John O’Shea merupakan salah satu pemain jebolan akademi Manchester United. Ia telah tampil sebanyak 250 kali di seluruh kompetisi untuk Setan Merah sejak menjalani debut di tim utama pada tahun 1999.

Selama 12 tahun berseragam Setan Merah, pemain berkebangsaan Irlandia itu sudah memenangkan lima gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions. O'Shea pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo sebanyak 215 pertandingan.

  

5 dari 11 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki Manchester United. Ia memperkuat klub berjuluk Setan Merah tersebut dalam kurun waktu selama 12 musim.

Di Old Trafford, Ferdinand tentu sudah sering tampil bersama Cristiano Ronaldo. Mantan pemain QPR itu telah mencatatkan sebanyak 221 penampilan dengannya.

6 dari 11 halaman

Luka Modric

Meski sudah tidak muda lagi, Luka Modric masih menjadi bagian penting dari Real Madrid. Gelandang asal Kroasia itu datang ke klub Spanyol pada tahun 2012 lalu setelah ditransfer dari Tottenham.

Modric sudah mencatatkan 372 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Sebanyak 222 pertandingan sudah dijalani oleh Modric dengan Cristiano Ronaldo.

7 dari 11 halaman

Iker Casillas

Iker Casillas memperkuat Real Madrid dalam kurun waktu sekitar 16 tahun. Namun, ia memutuskan untuk hengkang ke Porto pada 2015.

Casillas tentu saja pernah berbagi ruang ganti dengan Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. Sang kiper telah mencatatkan sebanyak 228 penampilan dengannya.

8 dari 11 halaman

Pepe

Pepe merupakan rekan senegara Cristiano Ronaldo. Bek berusia 37 tahun tersebut bermain bersama sang megabintang di Real Madrid dan timnas Portugal.

Pepe memiliki jumlah penampilan cukup banyak bersama Ronaldo yakni 324 pertandingan. Mantan pemain Besiktas tersebut saat ini bermain untuk Porto.

9 dari 11 halaman

Marcelo

Marcelo datang ke Real Madrid pada musim panas 2007. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah Los Merengues.

Kombinasi Marcelo dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid membuahkan banyak gelar. Pemain Brasil itu telah mencatatkan 332 penampilan bersama bintang Portugal itu di Santiago Bernabeu.

10 dari 11 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos merupakan kapten Real Madrid saat ini. Bek asal Spanyol itu telah mengabdi di Santiago Bernabeu selama 15 tahun lebih sejak didatangkan dari Sevilla pada 2005.

Ramos juga pernah berbagi ruang ganti dengan Cristiano Ronaldo dalam kurun waktu sembilan tahun lamanya. Ia tercatat sudah menjalani 339 pertandingan dengan megabintang asal Portugal tersebut.

11 dari 11 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema menjadi pemain yang paling sering bermain dengan Cristiano Ronaldo. Striker asal Prancis itu menjalani 342 pertandingan bersama Ronaldo semasa di Real Madrid.

Benzema sendiri telah bermain untuk Los Blancos sejak tahun 2009. Mantan pemain Lyon tersebut sudah mencetak 266 gol dari 541 penampilan selama berada di Santiago Bernabeu.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/2/2021)

Video Populer

Foto Populer