Sukses


MOTION GRAFIS: 6 Pemain Brasil Paling Produktif Bersama Inter Milan, Belum Ada yang Mengalahkan Catatan Adriano

Bola.com, Jakarta - Sejarah berbicara, Inter Milan sangat senang dengan pemain asal Brasil. Klub berjulukan Nerazzurri itu sering merekrut pemain asal negara Amerika Selatan itu. Nama seperti Adriano dan Ronaldo Nazario menjadi salah satu diantara banyak pemain beken Inter Milan.

Brasil merupakan negara yang memasok pemain asing terbanyak kedua di Inter. Tidak sedikit pemain bagus dari Negeri Samba itu yang berkarier di Giuseppe Meazza.

Banyak pemain Brasil yang berkontribusi besar buat La Beneamata. Salah satunya dengan cara mencetak banyak gol untuk Nerazzurri.

Lantas, siapa saja pemain Brasil dengan jumlah gol terbanyak untuk Inter Milan?

Kalau urusan mencetak gol, Ronaldo Nazario adalah salah satu pemain andalan pada saat itu. Ronaldo bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1997. Nerazzurri memecahkan rekor transfer dunia saat memboyong Ronaldo dari Barcelona.

Ronaldo bermain di Giuseppe Meazza selama lima tahun. Bomber asal Brasil itu membukukan 59 gol dari 99 penampilan di semua kompetisi.

Ronaldo adalah pemain yang luar biasa tetapi cedera menghancurkan kariernya. Ia meninggalkan Inter pada tahun 2002 dengan bergabung dengan Real Madrid.

Lalu peran sebagai bombor Inter Milan digantikan Adriano. Dia pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2001. Sempat dilepas ke Parma, bomber asal Brasil itu akhirnya kembali ke Giuseppe Meazza pada 2004.

Adriano menunjukkan penampilan menawan dengan Inter. Ia tercatat tampil dalam 177 pertandingan dan menyumbangkan 74 gol.

Adriano berhasil membantu Inter Milan meraih 4 gelar Serie A, 2 gelar Coppa Italia dan 3 gelar Suppercoppa Italiana. Lalu siapa saja pemain asal Brasil dengan gol terbanyak di Inter Milan?

Video Populer

Foto Populer