Sukses


Liga Italia: Taktik Andrea Pirlo di Juventus Tidak Perlu Diragukan

Bola.com, Jakarta - Sejak awal ditunjuk menangani Juventus, banyak pihak yang meragukan kualitas Andrea Pirlo mengingat jam terbangnya yang masih minim sebagai seorang arsitek tim. Namun, Bianconeri tetap memberikan kepercayaan kepadanya meski ada beberapa hasil buruk yang dialami juara bertahan Serie A itu.

Juventus mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Spezia dalam laga giornata 25 Serie A, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Bianconeri menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Meski sempat kesulitan pada babak pertama, Juventus akhirnya meraih kemenangan telak. Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan tersebut membuat Juventus memangkas jarak dengan dua rivalnya, Inter Milan dan AC Milan. Namun, situasinya bisa berubah lagi jika kedua tim bisa meraih kemenangan pada giornata yang sama.

Namun, setidaknya kemenangan ini bisa menjadi angin segar buat tim asuhan Andrea Pirlo. Apalagi pelatih berusia 41 tahun itu kerap dituding sebagai penyebab serangkaian hasil buruk yang diraih Juventus, termasuk ketika ditahan imbang Hellas Verona.

Peluang Juventus untuk keluar sebagai juara Serie A musim ini nampak tipis. Kendati demikian, manajemen klub tetap memberikan kepercayaan setinggi langit kepadanya.

"Tim sedang mencoba memainkan pendekatan taktik tertentu, kami yakin itu adalah hal yang tepat dan akan terus berjalan dengannya," ungkap direktur Juventus, Fabio Paratici, kepada Sky Sport Italia.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Tertekan

Paratici juga meyakini kalau Andrea Pirlo tidak terbebani dengan kritikan-kritikan pedas yang ditujukan kepadanya. Ia percaya kalau sang pelatih sudah terbiasa merasakannya ketika masih berperan sebagai pemain.

"Andrea adalah seseorang yang menikmati tekanan, sama halnya saat dia masih bermain pada level tertentu. Saya kira begitulah keadaan pikirannya saat ini," ujar Paratici.

Setelah ini, Pirlo akan menemani skuad Juventus untuk mempersiapkan diri melawan Lazio di ajang Serie A. Laga tersebut bakal digelar di Allianz Stadium pada Minggu (7/3/2021) mendatang.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/3/2021)

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer