Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Gelandang Paling Produktif Abad 21, Ronaldinho Kelima?

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal Ronaldinho? Sosok yang memiliki nama panggilan Dinho tersebut berstatus legenda berkat sepak terjang bersama Barcelona, Paris Saint-Germain sampai AC Milan.

Sayang, punya nama besar tak membuatnya bisa merambah kompetisi yang dianggap paling glamor dan terbesar sejagad; Premier League. Status terbaik bukan isapan jempol semata.

Publik dunia sudah mengakui kalau sejak bergulir pada 1992, Premiership punya 'cita rasa' berbeda. Mereka berhasil menjadi contoh nyata bagaimana mengubah sepak bola menjadi sebuah industri dan tontonan.

Gemerlap itu pula yang membuat banyak pesepak bola tergoda dengan tawaran klub-klub asal negeri Ratu Elizabeth tersebut. Selain ditonton 4,7 miliar di seluruh dunia, Premier League menjanjikan pendapatan tinggi.

Sejak awal, Premier League menjadi rumah bagi para pemain terbaik dunia. Kehadiran mereka menambah pesona dan kualitas Liga Inggris. Efek lurusnya adalah kekuatan belanja klub-klub peserta Liga Premier yang meningkat pesat.

Namun meskipun tidak pernah merakan salah satu liga terbaik di dunia itu, namun prestasi Ronaldinho bisa dibilang salah satu terbaik diantara bintang-bintang dunia lainnya.

Selain dikenal dengan skil mengolah bolanya yang indah, Ronaldinho juga merupakan gelandang yang mencatatkan banyak gol. Ia dapat menjadi mesin gol pengganti jika penyerang sedang tumpul.

Selama berkarier di sepak bola, Ronaldinho mencetak 169 gol baik untuk klub maupun timnas. Ia berada di posisi ke-5 sebagai gelandang paling produktif. Lalu siapa saja pemain lainnya yang berada di 5 besar?

Video Populer

Foto Populer