Sukses


Liga Italia : Rahasia di Balik Rekor Penalti Franck Kessie di AC Milan yang Nyaris Sempurna

Bola.com, Milan - AC Milan selamat dari kekalahan dari kekalahan pada duel kontra Udinese, di Stadion San Siro, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Sosok penyelemat Rossoneri adalah Franck Kessie

Pada laga lanjutan Liga Italia itu, Udinese berhasil membobol gawang AC Milan terlebih dulu pada menit ke-68. Kekalahan sudah tampak di depan mata Milan karena hingga 90 menit waktu normal tak kunjung berhasil mencetak gol balasan. 

Namun, nasib AC Milan berubah dramatis di masa injury time. Tepat, pada menit  ke-97, Rossoneri berhasil menyamakan skor.  

Tim besutan Stefano Pioli mencetak gol balasan melalui titik putih yang dieksekusi sempurna oleh Kessie. AC Milan mendapat hadiah penalti setelah pemain Udinese, Jens Stynger, melakukan handball di kotak penalti. 

Keberhasilan eksekusi dari titik putih itu makin meneguhkan status Franck Kessie sebagai rajanya penalti di AC Milan. Tidak ada yang bisa menggeser posisinya sebagai algojo penalti, bahkan ketika Zlatan Ibrahimovic bermain. 

Rekor penalti Franck Kessie memang mengesankan. Dia hanya gagal sekali dalam 9 kali eksekusi penalti untuk AC Milan di Liga Italia musim ini. 

Satu-satunya kegagalan Kessie dicatatkan saat melawan Fiorentina. Kini, dia menyamai catatan Jeremy Menez pada musim 2014/2015, yang mencetak delapan gol penalti untuk AC Milan dalam semusim.  

Apa rahasia Franck Kessie bisa nyaris sempurna mengeksekusi penalti? 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Pernah Takut

"Mengambil penalti tidak mudah. Ketika Anda berasa di sana, hanya ada dua pilihan. Anda tidak boleh merasa takut atau tidak yakin. Jika tidak, Anda akan gagal," ujar Kessie kepada DAZN, seperti dilansir Football Italia

"Saya tidak takut dan saya mencetak gol," imbuh dia. 

Dengan tambahan satu poin, AC Milan masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia. Rossoneri tertinggal tga poin dari Inter Milan, yang memainkan satu laga lebih sedikit. 

Sumber: Footbaal Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer