Sukses


Real Madrid, Barcelona, dan Liverpool Diisukan Siap Menunjuk Joachim Low sebagai Pelatih Anyar

Bola.com, Jakarta - Joachim Low memutuskan untuk mengundurkan diri dari Timnas Jerman usai Piala Eropa 2021. Setelah pernyataan ini dikemukakan di publik, tiga tim Eropa, yakni Real Madrid, Liverpool, dan Barcelona langsung diisukan bakal jadi pelabuhan barunya.

Joachim Low menangani Timnas Jerman selama 15 tahun, termasuk saat membawa Miroslav Klose dkk. juara Piala Dunia 2014. Dua tahun lainnya ia habiskan sebagai asisten manajer Timnas Jerman pada 2004 hingga 2006. Saat itu, ia masih di bawah pelatih Jurgen Klinsmann.

Joachim Low membuang peluang untuk membawa Timnas Jerman juara Piala Eropa yang digelar tahun ini. Isu yang berkembang, ia juga mungkin diberikan kesempatan untuk menangani Timo Werner dkk. pada Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024.

"Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur yang sangat besar. Di saat yang sama, saya terus menjadi sangat termotivasi ketika datang ke Piala Eropa yang akan datang," ujar Low.

"Bangga, karena itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan kehormatan bagi saya untuk terlibat di negara saya. Dan karena saya sudah bisa bekerja dengan pesepak bola terbaik di negara ini selama hampir 17 tahun dan mendukung mereka dalam perkembangan mereka."

"Saya mengasosiasikan mereka dengan kemenangan besar dan kekalahan menyakitkan, tetapi di atas semua itu banyak momen indah dan ajaib - tidak hanya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Saya dan akan tetap berterima kasih kepada DFB (PSSI-nya Jerman) yang selalu menyiapkan lingkungan kerja yang ideal untuk saya dan Timnas Jerman."

Joachim Low telah menghasilkan generasi talenta Jerman yang menakjubkan. Tentunya kemenangan paling membanggakan adalah ketika mereka mengalahkan Brasil 7-1 pada Piala Dunia 2014.

Video

2 dari 2 halaman

Kemana Akan Berlabuh?

Low sebelumnya menjadi incaran Real Madrid dan dengan membuat keputusan pengunduruan diri lebih awal, bukan tidak mungkin El Real bakal kembali menunjuknya sebagai suksesor Zinedine Zidane.

Real Madrid diprediksi bakal memecat Zidane jika gagal di pentas Liga Spanyol dan Liga Champions. Namun mereka tak sendiri, sebab Barcelona juga masuk kandidat kuat.

Selain itu, Liverpool yang sedang terpuruk juga diberitakan siap memberikan tawaran meski belakangan Jurgen Klopp menolak isu mengenai posisi Timnas Jerman yang lowong sepeninggal Low.

Adapun posisi pelatih Timnas Jerman juga kemungkinan besar diperebutkan oleh dua kandidat, yakni Julian Nagelsmann dari RB Leipzig atau eks pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Sumber: The Sun

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Joachim Low

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer