Sukses


5 Pemain AC Milan Kesayangan Stefano Pioli, Belakangan Kinerjanya Butut di Rossoneri

Bola.com, Jakarta - AC Milan tampil dengan kinerja mengesankan. Klub berjulukan Rossoneri itu mampu bersaing dalam perebutan gelar Serie A. Stefano Pioli menjadi sosok penting di balik kesuksesan Milan sejauh ini.

Ia berhasil membawa Milan bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia. Pada paruh pertama kompetisi bahkan mereka jadi penguasa klasemen, sebelum akhirnya disodok rival sekota.

Milan sekarang terpaut sembilan angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Meski begitu, Rossoneri masih punya waktu untuk mengejar sang tetangga.

Banyak pemain Milan yang tampil cukup mengesankan di bawah Pioli. Mereka menjadi andalan Pioli untuk mengarungi musim ini.

Lantas, siapa saja pemain AC Milan yang paling sering dimainkan Stefano Pioli sejauh ini? Berikut ulasannya.

2 dari 7 halaman

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli merupakan kapten AC Milan saat ini. Bek asal Italia itu sudah bermain bersama Rossoneri sejak tahun 2015.

Kualitas Romagnoli sebagai pemain belakang tak perlu diragukan lagi. Romagnoli selalu menjadi andalan Stefano Pioli di lini belakang Rossoneri.

Selama dilatih Pioli, Romagnoli mencatatkan 60 penampilan di tiga kompetisi yang berbeda. Ia sukses mencetak dua gol dan satu assist dari penampilanya tersebut.

3 dari 7 halaman

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu merupakan salah satu pemain penting di lini serang AC Milan. Penampilannya cukup menonjol di bawah asuhan Stefano Pioli.

Pemain berkebangsaan Turki ini dimainkan Pioli dalam 62 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Ia mampu mencetak 16 gol dan membuat 20 assist dari penampilannya tersebut.

Namun, Milan terancam kehilangan Calhanoglu pada akhir musim nanti. Kontrak gelandang berusia 27 tahun itu akan habis pada Juni 2021.

4 dari 7 halaman

Theo Hernandez

Theo Hernandez direkrut dari Real Madrid pada awal musim 2019/2020. Penampilannya sebagai bek kiri sangat mengesankan.

Pemain asal Prancis ini sekarang menjadi salah satu penting Stefano Pioli. Ia sudah membuat 66 penampilan di empat kompetisi berbeda di bawah Pioli.

Meskipun beroperasi di lini belakang, Theo tampil cukup produktif bersama sang pelatih. Pemain 23 tahun ini ikut menyumbang 11 gol dan 11 assist.

5 dari 7 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie bergabung dengan AC Milan sejak musim 2017–18. Saat itu gelandang bertahan ini datang dari Atalanta.

Kessie kemudian menjelma menjadi salah satu pemain penting Stefano Pioli di Rossoneri. Sosoknya di lini tengah Rossoneri tidak tergantikan.

Kessie telah dimainkan Pioli dalam 69 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut, ia mencatatkan 13 gol dan 5 assist.

6 dari 7 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma merupakan kiper utama AC Milan. Pemain berusia 23 tahun itu mulai mengawal gawang Rossoneri pada musim 2015–16.

Di bawah asuhan Stefano Pioli, posisi Donnarumma tidak tergantikan. Ia sudah tampil dalam 69 pertandingan di empat kompetisi berbeda bersama Pioli.

Donnarumma berpeluang meninggalkan Milan pada musim panas mendatang. Pasalnya, kontrak sang kiper di San Siro akan habis pada Juni 2021.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/3/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik

Video Populer

Foto Populer