Sukses


VIDEO: Highlights Liga Europa, Ajax Kalahkan Young Boys 2-0

Bola.com, BerneAjax kembali menaklukkan Young Boys pada babak 16 besar Liga Europa 2020/2021. Pada pertemuan kedua, pasukan Erik ten Hag menang 2-0 di Stadin Wankdorf, Swiss, Jumat (19/3/2021) dinihari WIB.

Pada pertemuan pertama di Amsterdam, Belanda, Ajax menang 3-0 atas Young Boys. Tiga gol Dusan Tadic dan kawan-kawan dicetak Davy Klaassen, Tadic, dan Brian Brobbey.

Pada leg kedua, Ajax kembali tidak kebobolan saat menghadapi Young Boys. Gol pertama terjadi pada menit ke-21 hasil torehan David Neres. Tadic mencoba memberi bola kepada Neres dengan umpan terobosan. Bola sempat mengenai kaki pemain tim lawan. Kemudian, Neres dengan mudahnya mendaratkan bola ke dalam gawang Young Boys karena posisi kiper Guillaume Faivre yang agak maju.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-46, Ajax memiliki peluang emas untuk mencetak gol kedua. Kesempatan tersebut dimiliki Klaasen, yang menerima umpan silang. Ia yang berada di dalam kotak penalti melakukan tembakan langsung. Akan tetapi, bola mengarah tepat ke Faivre, yang berdiri tengah gawang.

Pada menit ke-47, wasit memutuskan memberi hadiah penalti kepada tim tamu. Penalti diberikan setelah bek Young Boys, Mohamed Ali Camara, dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Tadic menjadi eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Skor 2-0 untuk keunggulan Ajax atas Young Boys bertahan hingga pertandingan usai. De Godenzonen akhirnya lolos ke perempat final Liga Europa musim ini dengan agregat 5-0.

Video Populer

Foto Populer