Sukses


Steven Gerrard Tak Terima Trent Alexander-Arnold Dicampakkan Timnas Inggris

Bola.com, Liverpool - Bek kanan andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, secara mengejutkan tidak dipanggil Timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Legenda Liverpool, Steven Gerrard mengaku tak bisa menerima kenyataan itu. 

Pelatih Inggris, Gareth Southgate tak memanggil Trent Alexander-Arnold ke dalam skuadnya untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Albania dan Polandia pekan ini.

Alih-alih memanggil Alexander-Arnold, Southgate memilih memasukkan tiga pemain dengan posisi bek kanan di skuadnya, yakni Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier.

Southgate mengaku tak memanggil Alexander-Arnold karena menilai pemain berusia 22 tahun itu tak menunjukkan level performa yang diinginkan pada musim ini. Namun, Gerrard tak sependapat dengan Southgate.

"Satu hal yang pasti, saya akan selalu ada untuk Trent. Tak perlu dikatakan lagi, setiap detik setiap hari. Saya tidak akan mengambil langkah pertama. Dia sendiri yang menjalaninya. Dia tahu di mana dia berada," ujar Gerrard kepada The Athletic, Selasa (23/3/2021). 

"Gareth Southgate membuat keputusan. Saya belum tentu setuju dengan keputusan itu. Tapi saya bukan manajer Inggris. Saya pikir Trent Alexander-Arnold adalah bek kanan Inggris terbaik di negara ini," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penurunan Performa

Gerrard mengakui Alexander-Arnold mengalami penurunan performa. Tetapi, menurutnya ia masih menjadi bek kanan terbaik yang dimiliki Inggris untuk saat ini.

"Satu hal yang saya pelajari dari menjadi pemain adalah Anda tidak bisa selalu 10 dari 10. Ketika Anda benar-benar keluar, Anda membutuhkan dukungan, cinta dan perhatian dari manajer Anda lebih dari orang lain. Jadi, saya terkejut dengan keputusan tapi itu pendapat saya dan pendapat saya tidak penting dalam hal ini," tutur Gerrard.

"Trent adalah bek kanan kelas dunia, dia adalah bek kanan terbaik yang dimiliki negara ini. Ngomong-ngomong, kami memiliki bek kanan lainnya yang fantastis. Tapi dalam hal pertanyaan yang dimuat, saya ada di sana untuk Trent dan pemain Liverpool lainnya setiap saat." tandasnya.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 23/3/2021)

 

Video Populer

Foto Populer