Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Menang Telak, Gareth Southgate Puji Mason Mount

Bola.com, London - Timnas Inggris meraih kemenangan telak 5-0 atas San Marino dalam laga pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, memuji Mason Mount yang dianggap sebagai pengatur irama permainan timnya dalam laga ini.

Mason Mount memang memberi kontribusi nyata ketika Raheem Sterling mencetak gol dalam laga pertama The Three Lions diĀ Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu. Ia juga mengatur kecepatan dan tempo permainan Timnas Inggris sejak pertandingan dimulai.

Setelah tampil bagus bersama Chelsea asuhan Thomas Tuchel, Mason Mount memberikan kontribusi bagus bagi Timnas Inggris. Southgate pun merasa puas dengan performa pemain berusia 22 tahun itu.

"Mason Mount tampil bagus pada babak pertama dan mengatur irama," ujar Southgate kepada ITV seperti dilansir Independent.

Timnas Inggris meraih kemenangan telak 5-0 dalam laga kontra San Marino di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kelima gol tersebut dipersembahkan oleh James Ward-Prowse, Dominic Calvert-Lewin yang mencetak dua gol, Raheem Sterling, dan debutan Ollie Watkins.

Video

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Pemain Inggris

Tidak hanya untuk Mason Mount, Gareth Southgate juga melontarkan pujian untuk para pemain Timnas Inggris lainnya. Menurutnya, secara individual para pemain tampil sangat baik hingga akhirnya bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk kemenangan tim di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu.

"Menyenangkan melihat Jesse Lingard tampak menikmati sepak bolanya lagi. Ada begitu banyak hal bagus," ujar Southgate yang memang kembali memainkan Jesse Lingard dalam laga ini setelah sang pemain menghilang dari Timnas Inggris selama dua tahun terakhir.

"Performa individual sangat baik. Para pemain tengah mengalirkan bola dengan sangat baik. Kalvin Phillips, saya benar-benar puas dengan permainannya. Ia menguasai bola dengan baik dan keatletisannya di lapangan sangat bagus," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Memuaskan

Bicara soal permainan The Three Lions secara keseluruhan dalam pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu, Gareth Southgate merasa puas dengan performa kolektif anak-anak asuhnya.

"Kami tampil seperti yang kami inginkan. Saya benar-benar puas dengan cara kami menekan ketika kehilangan bola. Itu memperlihatkan mentalitas tim selama 90 menit penuh."

"Tentu saja ini merupakan lawan yang harus kami kalahkan, tapi saya pikir para pemain menjalankan tugasnya dengan sangat baik."

Ā Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer