Sukses


Buyarkan Kemenangan Portugal dan Bikin Cristiano Ronaldo Ngamuk, Wasit Danny Makkelie Minta Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Wasit Danny Makkelie tak mengesahkan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Timnas Serbia, dan membuat Portugal gagal meraih kemenangan. Akibat keputusannya tersebut, Makkelie meminta maaf.

Portugal bersua Serbia pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Eropa 2022 zona Eropa di Rajko Mitic Stadium, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol, A Selecao akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 kontra Serbia.

Sepasang gol Timnas Portugal dicetak Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36'. Adapun dua gol Serbia disarangkan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic menit ke-60.

Pada menit ke-90+3, kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil membobol gawang Serbia. Bola hasil sontekan Ronaldo gagal dihentikan kiper dan meluncur mulus masuk ke gawang.

Akan tetapi, gol CR7 tersebut tak disahkan wasit Danny Makkelie. Wasit asal Belanda itu menganggap bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo masih belum melewati garis gawang ketika disapu oleh Stefan Mitrovic. Namun berdasarkan tayangan ulang, si kulit bundar telah masuk sepenuhnya ke gawang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Ngamuk

Cristiano Ronaldo yang sempat melakukan selebrasi tampak murka dengan keputusan wasit yang tak mengesahkan golnya. Dia pun melontarkan protes keras kepada hakim garis, dan akhirnya diganjar kartu kuning.

Ketika pertandingan memasuki detik-detik akhir, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan. Striker Juventus itu tertangkap kamera melepas ban kapten dan membanting ke tanah. Sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

"Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah. Tetapi, ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa bahwa seluruh bangsa sedang dirugikan," tulis Ronaldo di akun Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Permintaan Maaf Wasit

Setelah menuai banyak kecaman, Danny Makkelie akhirnya meminta maaf kepada Timnas Portugal dan Cristiano Ronaldo. Dia mengaku sudah berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang dipimpinnya.

Pada laga tersebut, Danny Makkelie tidak mendapat bantuan Video Assistant Referee (VAR) atau teknologi garis gawang. Alhasil, dia tak dapat meninjau ulang apakah gol Ronaldo tersebut sah atau tidak.

"Sesuai kebijakan FIFA, yang bisa saya katakan adalah saya meminta maaf kepada pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, dan skuad Portugal atas apa yang terjadi," kata Makkelie.

"Sebagai tim wasit, kami selalu bekerja keras untuk membuat keputusan yang baik. Ketika kami diberitakan seperti ini, hal itu sama sekali tidak membuat kami bahagia," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer