Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Pantas Dapat Kesempatan Lebih Besar di Juventus

Bola.com, Jakarta - Penampilan Juventus pada musim ini mengalami inkonsistensi. Sang pelatih, Andrea Pirlo, yang baru ditunjuk pada awal musim, diklaim sebagai penyebabnya. Namun, mantan pesepak bola asal Uruguay, Diego Forlan, menilai Andrea Pirlo masih pantas untuk mendapatkan kesempatan lebih lama.

Andrea Pirlo dipercaya melatih Juventus sejak awal musim ini. Ia mendapatkan kontrak selama dua tahun setelah Maurizio Sarri dipecat oleh Bianconeri.

Sebelum diangkat sebagai pelatih Juventus, Andrea Pirlo belum pernah menangani klub profesional sebelumnya. Alhasil, penampilan Bianconeri sepanjang musim ini terlihat naik dan turun.

Hingga giornata 28 Serie A, Juventus tertahan di posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan 55 poin. Bianconeri tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Sementara di Liga Champions, Juventus harus kembali gigit jari. Langkah Bianconeri hanya sampai babak 16 besar setelah disingkirkan Porto.

Video

2 dari 3 halaman

Pelatih Hebat

Posisi Andrea Pirlo saat ini tengah berada dalam tekanan yang besar. Meski begitu, Diego Forlan merasa sangat yakin kalau Andrea Pirlo bisa menjadi pelatih yang hebat.

"Saya pikir dia harus tetap tenang dan memercayai pekerjaannya. Saya tidak memiliki kesempatan untuk mengamatinya setiap hari, tapi bagi saya Andrea akan menjadi pelatih yang hebat," kata Forlan kepada TuttoJuve.

Diego Forlan berharap Andrea Pirlo masih akan melatih Juventus pada musim depan. Menurutnya, Pirlo pantas mendapatkan kesempatan.

"Ketika Anda berada di Juve, seperti di klub-klub besar, hasil tetap penting. Namun, saya yakin bahwa mereka perlu memberinya waktu lebih banyak. Setidaknya untuk musim berikutnya," pungkasnya.

Sumber: Tutto Juve

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer