Sukses


Liga Italia: Nasib Andrea Pirlo di Juventus Makin Terpojok, Duel Kontra Napoli Jadi Pertaruhan?

Bola.com, Turin - Masa depan Andrea Pirlo di Juventus kembali terombang-ambing setelah timnya gagal menang dalam derbi Turin di markas Torino, Minggu (4/4/2021) dni hari WIB. Bahkan, media Italia mengklaim kariernya di Juventus bisa saja tinggal menghitung hari. 

Juventus hanya bermain 2-2 melawan Torino sehingga harus benar-benar melupakan gelar scudetto. Bianconeri hanya bisa berharap fokus mengamankan tiket Liga Champions. 

Hasil itu jelas bukan menjadi impian fans Juventus saat Andrea Pirlo didapuk menduduki jabatan pelatih menggantikan Maurizio Sarri pada akhir musim lalu. Alih-alih merebut gelar Liga Champions yang sudah lama diidamkan, Juventus malah kehilangan semuanya. 

Media Italia Tuttosport mengklaim alarm peringatan sudah berbunyi untuk Andrea Pirlo. Tekanan di pundak Pirlo bertambah berat karena dirinya gagal memenuhi ekspektasi tinggi suporter La Vecchia Signora. 

Juventus bukan hanya gagal menang melawan Torino. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga bermain buruk, sehingga keraguan terhadap kapasitas Andrea Pirlo kian menguat. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bisa Berakibat Fatal

Tuttoport mengklaim nasib Andrea Pirlo akan dipertaruhkan pada tengah pekan depan, Rabu (7/4/2021). Napoli mengantongi nilai yang sama dengan Juventus dan menempati posisi kelima, alias satu tingkat di bawah Bianconeri. 

Jika sampai kalah, akibatnya bisa sangat fatal bagi Juventus. Tim besutan Andrea Pirlo bisa terlempar dari peringkat empat besar. 

Menurut media tersebut, Pirlo terancam didepak jika gagal Juventus gagal memetik poin penuh kontra Napoli. 

Bahkan, Juventus sudah mengantongi nama yang berpotensi menjadi pengganti Pirlo. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu mempertimbangkan untuk mencoba merayu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Petinggi Juventus dikabarkan memprioritaskan pria asal Prancis itu jika harus merekrut baru sebagai pengganti Pirlo. 

Sumber: Tuttosport, Mirror

 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Juventus di Daftar Peringkat Liga Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer