Sukses


Liga Champions: Unggul 2 Gol Tandang, Ben Chilwell Tak Ingin Chelsea Berpuas Diri

Bola.com, Seville - Bek Chelsea, Ben Chilwell, merasa sedikit lega karena timnya mengantongi keunggulan dua gol tandang melawan FC Porto. Namun, pemain asal Inggris itu meminta Chelsea untuk tidak lengah dan berpuas diri.

Chelsea kembali akan menghadapi Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Klub asal London Barat itu unggul gol tandang berkat kemenangan 2-0 atas Porto pada leg pertama.

Keunggulan agregat tentu sangat krusial buat Chelsea. Hal ini membuat pasukan Thomas Tuchel tersebut lebih diunggulkan dalam laga nanti melawan Porto.

"Laga ini sangat penting karena kami memiliki dua gol tandang yang akan krusial. Ini baru setengah pekerjaan, namun kami tidak bisa berharap hal yang lebih baik dari leg pertama," kata Ben Chilwell seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Jika Anda menyaksikan leg pertama, kami tahu itu akan menjadi pertandingan duel fisik. Kami tidak akan berpuas diri untuk laga nanti," tegas Ben Chilwell.

Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang dalam leg kedua melawan Porto. Namun, hal itu tentu tak akan mudah mengingat klub asal Portugal itu belum mau menyerah dan bakal melakukan segalanya untuk mengalahkan Chelsea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terlalu Tangguh

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-10 untuk kedua tim. Chelsea masih dominan dengan enam kemenangan, Porto menang dalam dua laga, dan satu pertandingan berakhir imbang.

Chelsea juga punya catatan apik ketika menghadapi Porto sebagai tuan rumah. Dalam empat laga sebagai tuan rumah, Chelsea belum menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Chelsea mampu mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua kali. Hal inilah yang menjadi pekerjaan berat untuk Porto.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer