Sukses


VIDEO: Highlights Liga Europa, AS Roma Lolos ke Semifinal Setelah Bermain Imbang 1-1 Kontra Ajax

Bola.com, Roma - AS Roma bermain imbang 1-1 saat menghadapi Ajax pada laga leg II perempat final Liga Europa 2020/2021 yang digelar di Stadio Olimpico, Jumat (16/4/2021) dinihari WIB. Berkat hasil seri tersebut, I Giallorossi lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi Manchester United dengan keunggulan agregat 3-2.

Pada leg I di Amsterdam, Belanda, AS Roma menang 2-1 atas Ajax. Dua gol pasukan Paulo Fonseca saat itu ditorehkan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-57 dan Roger Ibanez menit 87'. Sementara gol Ajax diciptakan Davy Klaassen pada menit ke-39.

AS Roma, seperti leg I, harus kebobolan lebih dulu oleh Ajax pada laga leg II. Kali ini, pasukan Erik ten Hag unggul berkat gol torehan dari Brian Brobbey pad babak kedua, tepatnya menit ke-49.

Bek tim tamu, Perr Schuurs, mengirimkan bola dari area pertahanan dengan umpan lambung ke arah depan. Brobbey melihat peluang dan mengejar bola tersebut. Ia dengan mengesankan membuat bola mengangkat agar bisa melewati kiper Roma, Pau Lopez, yang keluar dari sarangnya untuk mencoba menghalau. Bola akhirnya melewati Lopez dan mengarah ke dalam gawang.

Roma baru bisa membalas gol tersebut pada menit ke-72. Riccardo Calafiori menggiring bola ke arah kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Ajax. Ia melepaskan tendangan untuk memberi umpan silang mendatar. Bola mengenai pemain kaki pemain Ajax dan membuatnya mengarah ke dekat Edin Dzeko, yang dengan tenang mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan AS Roma kontra Ajax usai. Seperti apa gol-gol dan beberapa peluang yang terjadi pada laga tersebut? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Europa di atas.

Video Populer

Foto Populer