Sukses


Dendam Kesumat, UEFA Cari Celah Hukum Real Madrid dan Juventus

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA, tidak mau melupakan begitu saja polemik Liga Super Eropa yang sudah kandas. Mereka dikabarkan sedang mencari celah hukuman untuk klub-klub yang terlibat.

Liga Super Eropa hanya bertahan 48 jam usai deklarasi. Gagasan turnamen baru ini mendapatkan kecaman keras dari UEFA sampai fans hingga akhirnya harus ditangguhkan.

Enam klub Premier League menarik diri terlebih dahulu, lalu menyusul beberapa klub lainnya. Saat ini hanya tersisa tiga klub yang masih bertahan dalam kondisi stand-by: Real Madrid, Juventus, dan Barcelona.

Gagasan Liga Super Eropa tampaknya benar-benar membuat UEFA berang. Hukuman berat pun menanti ke-12 klub yang terlibat.

Ada enam klub Premier league, tiga dari Serie A, dan tiga dari La Liga yang jadi penggagas Liga Super Eropa. Meski begitu, keruntuhan turnamen itu dimulai dari enam klub Premier League yang mundur satu per satu.

Dimulai dari Manchester City, lalu klub-klub lain mengikuti, sampai Chelsea ikut mundur. Dengan demikian, separuh pendiri Liga Super Eropa meninggalkan enam tim lainnya.

Sikap dan langkah klub-klub Premier League ini ternyata diapresiasi oleh UEFA. Lantaran mereka yang pertama mundur, UEFA mungkin tidak akan memberikan sanksi apa pun.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Musuh Besar UEFA

Situasinya berbeda bagi Real Madrid dan Juventus. Ada Florentino Perez dan Andrea Agnelli, dua musuh besar presiden UEFA, Alesander Ceferin.

Madrid dan Juventus tampak masih memegang teguh gagasan Liga Super Eropa. Alhasil, status ESL saat ini masih stand-by, bukan batal sepenuhnya.

Situasi ini membuat UEFA semakin berang. Menurut laporanmedia Spanyol Deportes Cuatro, Jumat (23/4/2021), UEFA sedang bekerja keras bersama tim legal mereka untuk mencari celah hukuman bagi dua tim tersebut.

Bahkan kabarnya UEFA ingin mencoret Madrid dan Juventus dari Liga Champions musim depan. Namun, situasinya tidak semudah yang diharapkan UEFA. 

Sumber: Deportes Cuatro, Express

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 23/4/2021)

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer