Sukses


Belum Dapat Kontrak Baru di Bayern Munchen, Robert Lewandowski Berpikir ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Striker asal Polandia, Robert Lewandowski, kabarnya tengah memberikan tekanan terhadap klubnya, Bayern Munchen, untuk segera memberikan kontrak baru. Robert Lewandowski bahkan sudah mempersiapkan opsi untuk pindah ke klub Premier League yang bersedia membayar gajinya.

Robert Lewandowski selalu tampil luar biasa untuk Bayern Munchen sejak dibeli dengan status bebas transfer pada awal musim 2014/2015. Pemain asal Polandia itu tidak pernah mencetak di bawah 20 gol dalam setiap musimnya.

Musim lalu menjadi sempurna bagi Lewandowski. Ia membawa Bayern Munchen meraih semua gelar yang mungkin diraih. Lewandowski juga tampil gemilang secara individu. Hanya saja, gelar Ballon d'Or saat itu ditiadakan.

Robert Lewandowski belum mengalami penurunan performa pada saat ini, padahal usianya sudah 32 tahun. Mantan pemain Borussia Dortmund itu masih menjadi satu dari beberapa pemain terbaik dunia untuk posisi penyerang pada saat ini.

Seperti dikutip dari SportBild, Lewandowski kini tengah membuka pembicaraan dengan Bayern Munchen. Melalui sang agen, Lewandowski ingin mendapatkan kontrak baru yang bakal menguntungkan dari sisi finansial.

Lewandowski punya posisi tawar yang bagus. Performanya masih impresif. Dia mencetak 36 gol dari 26 laga Bundesliga. Lewandowski pun menyiapkan tekanan bagi Bayern Munchen jika tidak bersedia menawarkan kontrak baru.

Jika Bayern Munchen tidak memberikan kontrak baru, dengan kenaikan gaji, maka Lewandowski akan pindah. Lewandowski bakal meminta Bayern Munchen melepaskannya ke klub Premier League, yang selama ini dikenal royal dalam menggaji para pemainnya.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Mana?

Robert Lewandowski diyakini bakal dengan mudah mendapatkan klub baru jika ingin pindah ke Bayern Munchen. Jika tujuannya adalah Premier League, paling tidak ada dua klub yang bisa menjadi destinasi bagi Lewandowski.

Penyerang asal Polandia itu bisa pindah ke Manchester United, yang memang sejak lama sudah tertarik kepadanya. Manchester United kini pun juga membutuhkan sosok penyerang baru karena Edinson Cavani belum meneken kontrak baru dan dikabarkan bakal hengkang ke Amerika Selatan.

Selain Manchester United, Chelsea juga diprediksi tidak akan melewatkan peluang membeli Robert Lewandowski. Chelsea sendiri tidak punya mesin gol yang bisa diandalkan pada musim ini. Thomas Tuchel pun telah meminta penyerang baru kepada manajemen The Blues.

Sumber: SportBild

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/5/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer