Sukses


Liga Spanyol: Xavi Perpanjang Kontrak di Qatar, Ada Klausul Khusus terkait Barcelona

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez dikabarkan akan menandatangani kontrak baru dengan klub Qatar, Al Sadd. Legenda Barcelona ini akan bekerja di Al Sadd hingga musim panas 2023.

Menurut laporan AS, kontrak itu juga akan memasukkan 'klausul Barca', yang akan memungkinkan Xavi pergi ke mantan klubnya tanpa biaya yang diperlukan.

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu akan menandatangani kontrak minggu ini. Xavi memimpin Al Sadd meraih gelar Qatar musim lalu.

Xavi sudah sejak lama dikaitkan dengan Barcelona. Namun, Xavi nampaknya masih ingin mencari pengalaman di luar Spanyol. Musim lalu, dia juga dikaitkan dengan Barca setelah Quique Setien dipecat.

Akan tetapi, Xavi malah memperpanjang kontrak setahun di Al-Sadd. Sekarang, situasinya sedikit berbeda. Barcelona masih memiliki Ronald Koeman dan belum ada tanda-tanda pemecatan.

Itu sebabnya, Xavi memperpanjang kontrak di Qatar. Sementara, klausul Barcelona ini menguatkan bahwa sang maestro lini tengah Barca itu berpeluang berkarier di Camp Nou tak lama lagi.

2 dari 4 halaman

Ada Saatnya Kembali ke Barcelona

Xavi, pengoleksi 767 penampilan bersama Barcelona dari 1998 hingga 2015, mengatakan bahwa melatih Barca bukanlah sesuatu yang sepele. Sekalipun status legenda melekat pada tubuhnya, menjadi juru taktik di Camp Nou adalah hal berbeda.

Namun, ia berharap suatu hari nanti bisa benar-benar melatih Barcelona.

"Saya menganggap Barcelona sebagai rumah saya, hidup saja. Tapi, sekarang saya masih belajar sebagai pelatih, saya beruntung Al Sadd percaya pada saya," kata Xavi.

"Melatih Barcelona bukalah hal sepele, Anda harus paham itu. Sekarang saya sedang proses ke sana, dan mudah-mudahan suatu hari nanti bisa terwujud," ujarnya lagi.

Sumber: AS via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Perang Barcelona Musim Ini

4 dari 4 halaman

Video

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer