Sukses


Bangganya Pelatih Villarreal Unai Emery Gagalkan Usaha Sang Mantan, Arsenal ke Final Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Villarreal sukses gagalkan kemungkinan All English Final di final Liga Champions dan Liga Europa sekaligus.

Pasalnya anak asuh Unai Emery sukses menahan imbang Arsenal lewat skor 0-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat dini hari WIB. Villarreal pun sukses ke final lewat agregat 2-1.

Menariknya Unai Emery merupakan eks manajer Arsenal. Dia baru saja dipecat pada November 2019 setelah sempat mengabdi selama 18 bulan dan mengantarkan The Gunners lolos ke final Liga Europa 2019.

Tidak bisa dimungkiri, kini balas dendam Unai Emery terhadap manajemen Arsenal terbayar lunas. Dia kembali membuktikan masih sebagai pelatih spesialis Liga Europa. Dia pernah membawa Sevilla juara tiga tahun berturut-turut: 2014-2016.

"Saya telah coba untuk menikmati (sukses ke final Liga Europa) dan menjalani momen-momen ini. Kami tahu bahwa jika kami mencetak gol, kami akan aman, tetapi jika tidak, kami akan menderita," kata Unai Emery saat diwawancara Diario AS.

"Lawan menghadirkan pertandingan yang ketat di kandang mereka, jadi kami harus memainkan pertandingan yang serius agar aspek positif mereka tidak muncul. Ini pekerjaan terberat dalam sepak bola," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Unai Emery

Unai Emery sendiri merasa bangga Villarreal menjalani kampanye di Liga Europa musim ini dengan begitu baik dan melaju ke final dengan mengalahkan salah satu favorit juara, Arsenal.

"Kami melewati fase grup dengan sangat bagus dan kami harus mengalahkan favorit untuk mencapai final," Unai Emery mengatakan.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat serius melawan Arsenal. Kami tahu kami akan menderita hari ini, tetapi kami berhasil mengurangi momen-momen yang menegangkan," tambahnya.

Laga final antara Villarreal kontra Manchester United bakal berlangsung di Stadion Energa Gdansk, 27 Mei nanti.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer