Sukses


Liga Italia: AC Milan Tantang Juventus, Laga Menggairahkan tapi Bukan Penentuan

Bola.com, Milan - AC Milan akan melawat ke markas Juventus pada lanjutan Liga Italia 2020/2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui pertandingan tersebut paling menarik dan menggairahkan, tapi bukan penentuan dalam perebutan posisi empat besar. 

Juventus dan AC Milan beriringan di peringkat keempat dan kelima Serie A. Keduanya sama-sama mengantongi 69 poin, dengan empat laga tersisa. 

Pemenang laga ini jelas punya peluang lebih besar finis empat besar dan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. 

“Kami harus menerima semua hal positif dari perjalanan kami sejauh ini, semua kesulitan yang kami atasi, sehingga kami bisa bermain seperti tim yang matang dan tahu bagaimana menafsirkan pertandingan besok,” kata Pioli dalam konferensi pers, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (8/5/2021). 

“Ini adalah pertandingan yang paling menarik dan merangsang, tentunya. Mimpi hanya indah jika menjadi kenyataan. Kami mempersiapkan strategi kami dan akan fokus sepenuhnya."

“Siapa pun yang menang memiliki kemungkinan besar lolos ke Liga Champions, tetapi hasil besok bukanlah akhir dari itu. Ada pertandingan lain setelah itu, kami juga akan berhadapan langsung dengan Atalanta, dan itu berarti kami bertanggung jawab atas takdir kami sendiri," imbuh pelatih AC Milan itu. 

 

2 dari 4 halaman

Hasil Luar Biasa

Namun, laga AC Milan dan Juventus akan selalu bermakna spesial. Keduanya merupakan klub besar di Italia, yang sarat sejarah. 

Apalagi AC Milan kini mulai bangkit lagi, setelah sekian lama sulit bersaing dengan Bianconeri yang dominan dalam 10 tahun terakhir. 

“Mengalahkan Juventus akan menjadi hasil yang luar biasa. Akan ada kesulitan, mereka adalah tim yang kuat, tetapi kami harus membuktikan diri dalam 90 menit itu," tegas Pioli. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 4 halaman

Tengok Posisi AC Milan dan Juventus

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer