Sukses


9 Musim Selalu Juara Bundesliga, Bukti Konkret Bayern Munchen Selalu Berkembang Setiap Tahun

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen baru saja membungkus gelar juara Bundesliga 2020/2021. Ini menjadi gelar Bundesliga kesembilan secara beruntun yang berhasil diraih tim Bavaria itu.

Bayern Munchen berhasil menjadi juara Bundesliga musim ini setelah RB Leipzig kalah 2-3 dari Borussia Dortmund. Kekalahan Leipzig memastikan perolehan poin Bayern Munchen tak mungkin lagi bisa dikejar.

Bayern Munchen mengoleksi 74 poiun, unggul jauh dari RB Leipzig yang mengekor dengan 64 poin. Gelar juara ini menjadi sebuah momen perpisahan yang sangat bagus antara Bayern Munchen dan Hansi Flick yang dipastikan tidak akan lagi membimbing Robert Lewandowski dkk. pada musim depan.

Sejak awal musim Bayern Munchen memang masih terlalu tnagguh bagi rival-rival di Bundesliga. Saat ini tak ada tim yang benar-benar bisa menjegal langkah Bayern.

Meski sempat mengalami inkonsistensi dan menelan beberapa kekalahan, posisi Bayern Munchen relatif nyaman sepanjang musim. Tim asuhan Hansi Flick itu hanya empat kali kalah dalam 31 pertandingan.

Selain itu 22 kemenangan membuat Manuel Neuer dkk. sulit untuk bisa dikejar oleh tim lain. Bayern Munchen pun terus berada di puncak klasemen Bundesliga.

2 dari 3 halaman

Peran Pemain Senior

Bayern Munchen sempat kesulitan ketika kehilangan Roberto Lewandowski dalam beberapa pekan. Namun, pemain asal Polandia itu mampu membuktikan kualitasnya sebagai striker yang luar biasa. Ia mencetak total 43 gol di semua kompetisi.

Thomas Muller juga mencapai torehan ganda di Bundesliga dengan 10 gol dan 18 assist. Ia kembali menemukan perannya dengan sangat baik di dalam skuat Bayern Munchen.

Tak hanya itu, Manuel Neuer pun tampil luar biasa di bawah mistar gawang. Neuer bisa menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak. Padahal ia sudah mendekati masa-masa gantung sepatu.

Selama 9 musim beruntun menjadi juara, Bayern Munchen membuktikan bahwa gelar juara tak membuat mereka berhenti di level yang sama. Bayern Munchen justru terus berkembang dengan bekerja memperkuat tim ketika menyambut musim depan.

Bayern Munchen bahkan sudah menuntaskan transfer Dayot Upamecano untuk menutup lubang karena kepergian David Alaba. Bayern juga merekrut Julian Nagelsmann dan RB Leipzig sebagai pengganti Hansi Flick di kursi kepelatihan.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/5/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer