Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Italia: Atalanta, AS Roma, dan AC Milan Berpesta

Bola.com, Jakarta - Sejumlah hasil besar mewarnai laga giornata 35 Serie A yang berlangsung Minggu (9/5/2021) malam hingga Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Atalanta, AS Roma, dan AC Milan meraih kemenangan telak atas lawannya masing-masing.

Rangkaian pertandingan diawali dengan kemenangan 2-1 yang diraih Sassuolo atas Genoa. Giacomo Raspadori dan Domenico Berardi mencetak gol kemenangan Sassuolo dalam laga tandang itu, sementara Genoa hanya bisa membalas lewat Davide Zappacosta.

Seperti halnya Sassuolo, Cagliari pun berhasil meraih kemenangan tandang. Cagliari menang 3-1 atas Benevento lewat gol yang dicetak Charalampos Lykogiannis, Leonardo Pavoletti, dan Joao Pedro. Sementara satu gol tuan rumah dicetak Gianluca Lapadula.

Atalanta yang menjalani laga tandang juga meraih kemenangan telak. Tim yang saat ini berada di posisi kedua ini menang telak 5-2 atas Parma.

Lima gol Atalanta dicetak oleh Ruslan Malinovski, Matteo Pessina, Luis Muriel yang mencetak dua gol, dan Aleksey Miranchuk. Sementara dua gol Parma dicetak oleh Juan Brunetta dan Simon Sohm.

Satu tim lain yang juga meraih kemenangan tandang adalah AC Milan yang datang ke markas Juventus. AC Milan menang 3-0 di Allianz Stadium lewat gol Braim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Satu-satunya tim yang meraih kemenangan di kandang pada pertandingan tadi malam adalah AS Roma yang mencukur habis Crotone dengan skor 5-0. Borja Mayoral dan Lorenzo Pellegrini masing-masing menyumbang dua gol untuk Giallorossi, sementara satu gol lain dicetak Henrikh Mkhitaryan.

Selain itu hasil imbang harus diterima Verona yang bermain imbang 1-1 dengan Torino. Federico Dimarco mencetak gol yang menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan, di mana Torino memang mencetak gol lebih dulu lewat Mergim Vojvoda.

Dari rangkaian pertandingan tersebut, Atalanta kini tetap berada di peringkat kedua diikuti AC Milan dengan jumlah poin yang sama, 72 poin. Keduanya tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang sudah dipastikan meraih Scudetto.

Sementara kekalahan Juventus dari AC Milan membuat Bianconeri kini berada di peringkat kelima dengan 69 poin, terpaut hanya satu poin dari Napoli yang berada di peringkat keempat sekaligus merupakan slot terakhir menuju Liga Champions musim depan.

2 dari 4 halaman

Hasil Serie A

Hasil Liga Italia, Minggu (9/5/2021)

Genoa vs Sassuolo 1-2

  • (Davide Zappacosta 85' | Giacomo Raspadori 14', Domenico Berardi 66')

Benevento vs Cagliari 1-3

  • (Gianluca Lapadula 16' | Charalampos Lykogiannis 1', Leonardo Pavoletti 64', Joao Pedro 90'+2)

Parma vs Atalanta 2-5

  • (Juan Brunetta 78', Simon Sohm 88' | Ruslan Malinovskiy 12', Matteo Pessina 52', Luis Muriel 77', Luis Muriel 86', Aleksey Miranchuk 90'+2)

Verona vs Torino 1-1

  • (Federico Dimarco 88', Mergim Vojvoda 85')

AS Roma vs Crotone 5-0

  • (Borja Mayoral 47', 90', Lorenzo Pellegrini 70', 73', Henrikh Mkhitaryan 78')

Juventus vs AC Milan 0-3

  • (Brahim Diaz 45'+2, Ante Rebic 78', Fikayo Tomori 82')
3 dari 4 halaman

Posisi Klub-Klub Italia Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer