Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Memuji Mental Juventus Setelah Curi 3 Poin di Markas Sassuolo

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih kemenangan 3-1 dalam lawatannya ke markas Sassuolo dalam laga giornata 36 Serie A Liga Italia, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai kemenangan ini memperlihatkan Juventus masih memiliki mental baja.

Juventus berhasil mengunci kemenangan dalam pertandingan ini berkat gol yang dicetak Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala. Andrea Pirlo menilai kemenangan kontra Sassuolo ini merupakan kemenangan yang krusial.

"Kami bisa sedikit bernapas lega sebelum berjuang lagi dalam dua laga berikutnya," ujar Pirlo kepada DAZN.

Andrea Pirlo menyebut Sassuolo bukan lawan yang enteng. Ia menyebut timnya bisa menang karena memanfaatkan celah di lini pertahanan tuan rumah.

"Sejak awal kami memang bersiap untuk bermain bertahan, menunggu Sassuolo membuka ruang di lini pertahanan mereka karena mereka melakukan serangan dengan banyak pemain. Kemudian kami akan merebut bola dan melakukan serangan balik cepat," ujar Pirlo.

"Saya menggunakan dua wingback yang sangat cepat seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevksi untuk mencari celah itu dan kami melakukannya dengan baik," lanjut pelatih Juventus itu.

Video

2 dari 3 halaman

Mental Baja

Andrea Pirlo juga mengaku senang dengan kemenangan ini karena Juventus berhasil bangkit setelah menelan sejumlah hasil yang buruk belakangan ini.

"Saya rasa tidak mudah untuk bangkit dari kekalahan, dan tugas kami hari ini makin sulit karena kami menghadapi Sassuolo," ujar Pirlo.

"Tidak mudah bagi kami untuk bangkit, tapi kami berhasil melakukannya. Kami masih bertahan dan kami akan berjuang hingga akhir," ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Juventus masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Serie A. Mereka hanya berjarak satu poin dari Napoli yang berada di peringkat empat.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 13/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer