Sukses


Jelang Final Liga Europa: Manchester United Imingi-imingi Bonus Menggiurkan kepada Pemain

Bola.com, Manchester - Manchester United menjanjikan bonus berlimpah untuk pemain jika berhasil menjuarai Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Setan Merah harus bisa membungkam tim asal Spanyol, Villarreal, di laga final. 

Seperti dilansir The Sun, Minggu (23/5/2021), petinggi Manchester United telah menyisihkan uang senilai 4 juta pounds atau setara Rp81,3 miliar. Uang itu akan diberikan kepada tim besutan Solskjaer dan para staf jika berhasil mengalahkan Villarreal. 

Masing-masing pemain akan mendapatkan bonus sekitar 75.000 pounds atau setara Rp1,5 miliar. Tentu saja, itu bukan jumlah yang kecil. 

Jika berhasil menjadi kampiun, MU akan mendapatkan uang tunai yang menggiurkan. Saat hak siar televisi diberikan, Setan Merah akan menerima sekitar 90 juta pounds dari perjalanan di Liga Europa musim ini. Mereka menerima 12 juta pounds, hanya untuk mencapai babak final. 

Memenangi Liga Europa bukan hanya menjadi pencapaian memuaskan dari sisi finansial. MU sangat membutuhkan gelar untuk mengubah peruntungan tim. 

Ya, sudah lama Manchester United tidak merasakan gelar juara. Bahkan, mereka belum mengantongi titel sejak Ole Gunnar Solskjaer didapuk sebagai manajer pada Desember 2018. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Trofi Liga Europa Bisa Ubah Nasib Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan memenangi trofi akan memberikan dampak yang luar biasa besar bagi perjalanan timnya. Alasan itulah yang membuat Setan Merah akan memberikan segalanya untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.

Manchester United sudah lama tidak memenangkan trofi juara. Terakhir kali, Setan Merah memenangkan trofi juara pada 2017.

Puasa gelar selama empat tahun itu berpotensi berakhir di pekan depan. Manchester United akan bermain di Final Liga Europa melawan Villarreal. 

Solskjaer menyebut trofi itu akan memberikan dampak yang besar bagi timnya. "Ketika kami memenangkan [Liga Champions] pada 1999, kami menciptakan sejarah pada saat itu," kata Solskjaer kepada MUTV, Senin (17/5/2021). 

Solskjaer menyebut ketika memenangkan Liga Champions pada 1999 memberikan dampak besar bagi timnya. Jadi ia percaya efek serupa akan terjadi jika timnya memenagkan Liga Europa nanti.

"Ketika kami menang di tahun 1999, itu tidak menjadikan saya pemain yang lebih baik. Trofi itu tidak membuat kami menjadi pemain yang lebih baik," ujar Solskjaer. 

"Namun sebagai sebnuah tim, trofi itu membuat kami percaya bisa memenangkan lebih banyak trofi juara. Terbukti beberapa musim berikutnya, kami berhasil memenangkan gelar Liga dengan lebih mudah," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia itu. 

Sumber: The Sun 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

Video Populer

Foto Populer