Sukses


Manchester United Wajib Waspadai Strategi Unai Emery di Final Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester United menghadapi Villarreal dalam pertandingan final Liga Europa yang digelar di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Striker The Red Devils, Edinson Cavani, meminta rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai strategi Villarreal yang merupakan buah pikir Unai Emery.

Unai Emery merupakan juru taktik Villarreal yang baru datang pada musim ini. Berhadapan dengan Villarreal yang diasuh oleh pelatih yang punya tren bagus di Liga Europa, Manchester United harus waspada.

Edinson Cavani yang juga merupakan mantan anak asuh Unai Emery mengakui pelatih asal Spanyol itu merupakan sosok yang luar biasa. Bahkan Cavani mengakui Emery merupakan pelatih yangmampu menganalisa permainan lawan dengan sangat baik.

"Sejak Unai Emery datang ke Paris, ia memperlihatkan gairah yang besar terhadap sepak bola. Saya secara pribadi pribadi menyukai gaya kepelatihannya," ujar Edinson Cavani seperti dilansir dari MUTV.

"Ia pelatih yang menuntut pemainnya untuk bekerja keras dan mempersiapkan timnya dengan baik untuk final Liga Europa. Dia pasti menganalisa segala sesuatunya dengan sangat baik," lanjut striker Manchester United itu.

2 dari 3 halaman

Detail Permainan Menjadi Kunci

Edinson Cavani meyakini Manchester United masih berpeluang besar menjadi juara Liga Europa. Kuncinya adalah Manchester United tidak boleh mengabaikan detail-detail kecil saat berada di lapangan.

"Dari pengalaman saya, detail kecil akan menentukan pertandingan ini. Sebuah tim bisa menang karena aspek-aspek kecil, sehingga kami harus benar-benar fokus," ujar Cavani.

"Kami harus bermain dengan sempurna dan saya tahu Unai akan melakukan seperti itu. Ia pelatih yang juga pekerja keras, dan itulah mengapa ia sudah memenangkan banyak trofi juara sepanjang kariernya," lanjut striker asal Uruguay itu.

Manchester United punya satu masalah jelang pertandingan final Liga Europa pada musim ini. The Red Devils kemungkinan besar tidak diperkuat oleh sang kapten, Harry Maguire, yang masih mengalami cedera.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/5/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer