Sukses


Antonio Conte Berhenti: Ini 6 Calon Pelatih Baru Inter Milan, Siapa yang Paling Cocok?

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte dan Inter Milan sudah resmi berpisah. Nerazzurri harus mencari pelatih baru secepatnya menyongsong musim 2021-2021.

Conte berhasil mempersembahkan gelar Serie A musim ini. Gelar tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar Nerazzurri selama hampir satu dekade.

Kontrak Antonio Conte bersama Inter sebenarnya masih berlaku satu tahun lagi. Namun, kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak dengan pelatih Antonio Conte," bunyi pernyataan resmi Inter.

Inter Milan pun harus segera mencari pengganti Conte. Berikut enam nama kandidat pengganti Conte di Inter Milan. Siapa kira-kira yang paling cocok menurut pembaca Bola.com.

Video

2 dari 7 halaman

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi tengah santer dikaitkan dengan Inter Milan. Sejumlah media di Italia menyebut Inzaghi sebagai salah satu kandidat kuat pelatih baru Nerazzurri.

Inzaghi sendiri sudah melatih Lazio sejak 2016. Dia membawa Biancocelesti finis di posisi enam klasemen Serie A pada musim ini.

Inter dikabarkan sudah menghubungi Inzaghi untuk menggantikan Conte. Namun, Inter bisa saja gigit jari karena Inzaghi kabarnya akan segera meneken kontrak baru dengan Lazio.

3 dari 7 halaman

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic sudah tidak asing dengan situasi Inter Milan. Pasalnya, dia pernah bermain untuk Nerazzurri pada 2004-2006.

Sebagai pelatih, Mihajlovic cukup berpengalaman. Dia pernah menangani sejumlah tim seperti seperti Catania, Fiorentina, tim nasional Serbia, Sampdoria, AC Milan, Torino, Sporting CP, hingga Bologna.

Musim ini, Mihajlovic membawa Bologna menempati posisi ke-12 klasemen akhir Serie A. Dia belum pernah memenangkan trofi di sepanjang karier melatihnya.

  

4 dari 7 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sudah cukup lama dikaitkan dengan Inter Milan. Dia merupakan salah satu kandidat terdepan untuk menggantikan Antonio Conte di Giuseppe Meazza.

Namun, bukan perkara mudah mendatangkan mantan pelatih AC Milan tersebut. Real Madrid dan Juventus dikabarkan juga ingin menggunakan jasanya.

Allegri sendiri punya prestasi yang mentereng di sepak bola Italia. Dia pernah memenangkan enam scudetto bersama Juventus dan AC Milan.

5 dari 7 halaman

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri berpisah dengan Juventus pada musim lalu. Sejak saat itu dia belum pernah melatih lagi.

Sarri berhasil mempersembahkan gelar Serie A kepada Juventus. Namun, pelatih asal Italia itu kemudian dipecat setelah Bianconeri tersingkir dari Liga Champions.

Sebelum mengambil alih Juventus, Sarri sempat menangani Chelsea selama satu musim. Dia berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa di Stamford Bridge.

6 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane segera berpisah dengan Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu sudah memutuskan untuk meninggalkan Los Blancos.

Zidane cukup sukses selama menukangi Los Blancos. Dia berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

Inter Milan bisa merekrut Zidane secara gratis. Namun, pelatih 48 tahun tersebut juga diminati Juventus.

7 dari 7 halaman

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca menukangi AS Roma selama dua musim terakhir. Namun, pria asal Portugal itu saat ini sedang menganggur.

Kebersamaan Fonseca dengan Roma berakhir pada musim panas ini. Pelatih berusia 48 tahun tersebut akan digantikan dengan Jose Mourinho.

Fonseca membawa Giallorossi menempati posisi ketujuh di Serie A musim ini. Klub Premier League Wolverhampton Wanderers kabarnya juga berminat memakai jasanya.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/5/2021)

Video Populer

Foto Populer