Sukses


Liga Italia: AC Milan Segera Tambah Durasi Kerja Franck Kessie

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan Corriere della Sera akan segera memberikan kontrak baru kepada Franck Kessie. Elliott Group selaku pemilik Milan telah memberikan lampu hijau untuk memenuhi permintaan gaji Kessie.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mulai memperkuat AC Milan pada 2 Juni 2017. Franck Kessie awalnya dipinjam I Rossoneri dari Atalanta selama dua musim, sebelum akhirnya dipermanenkan pada musim panas 2019.

Sejak berseragam Milan, Kessie menjadi sosok penting di lini tengah. Berposisi sebagai gelandang tengah, pemain Timnas Pantai Gading itu mampu menjadi penyeimbang permainan AC Milan.

Bersama Milan, Franck Kessie berhasil mencetak 30 gol plus 15 assist dari 184 pertandingan di seluruh ajang. Sayangnya, kontribusi Kessie tersebut masih belum mampu membawa AC Milan merengkuh satu pun trofi juara.

Kendati begitu, manajemen Il Diavolo Rosso merasa puas dengan penampilan sang pemain. AC Milan berencana memberikan kontrak baru kepada Franck Kessie.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tawarkan Gaji Rp 94 Miliar

Saat ini, durasi kerja Kessie bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni 2022. AC Milan pun berharap Franck Kessie bisa segera menandatangani kontrak baru.

Demi bisa mewujudkan hal tersebut, direksi I Rossoneri menawarkan gaji 5,5 juta euro (Rp 94 miliar) per musim. Akan tetapi, Kessie meminta bayaran hingga 6 juta euro (Rp 102 miliar) per musim kepada AC Milan.

Elliott Group telah memberikan lampu hijau kepada Milan untuk terus merayu Franck Kessie agar mau bertahan di San Siro. Rencananya, AC Milan bakal menawarkan gaji yang lebih dekat dengan permintaan Kessie.

Dengan adanya kontrak baru tersebut, Franck Kessie bakal bertahan lebih lama lagi di Milan. Apalagi, AC Milan baru saja kehilangan dua pilar pentingnya, yakni Hakan Calhanoglu yang hengkang ke Inter Milan dan Gianluigi Donnarumma yang bergabung ke Paris Saint-Germain.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer