Sukses


VIDEO: Jelang Piala Super Eropa 2021, Flashback Kemenangan Dramatis Villarreal di Final Liga Europa

Bola.com, Gdansk - Villarreal bentrok dengan Chelsea pada laga seru dan dinanti, Piala Super Eropa 2021, yang akan ditayangkan SCTV dan Vidio pada Kamis (12/8/2021) pukul 02.00 dinihari WIB. Jelang partai tersebut, mari kita flashback ke pertandingan final dramatisĀ  El Submarino Amarillo pada final Liga Europa 2020/2021 yang digelar diĀ Stadion Gdansk, Polandia, 26 Mei 2021.

Villarreal melangkah ke partai puncak Liga Europa menghadapi Manchester United setelah menyingkirkan wakil Liga Inggris (Premier League) lainnya, Arsenal. Mantan tim yang pernah ditangani Unai Emery, Pelatih Villarreal, tersebut tersingkir dengan agregat 1-2. Raul Albiol dan kawan-kawan menang 2-1 pada leg pertama di kandang, lalu bermain imbang tanpa gol pada leg kedua di London.

Kemenangan Villarreal pada laga final Liga Europa saat itu bisa disebut menjadi momen yang tak terlupakan. Pasukan Unai Emery akhirnya menjadi pemenang setelah melalui drama adu penalti yang fantastis. Mereka menang 11-10 atas Manchester United, setelah pada waktu normal dan babak tambahan waktu bermain imbang 1-1, di mana gol dicetak Gerard Moreno pada menit ke-29 dan Edinson Cavani (55').

Adu penalti dilakukan sampai penendangnya adalah kiper kedua tim. David de Gea menjadi penentu, apakah Manchester United kalah atau masih berpeluang menjadi juara. Ternyata, eksekusi penalti De Gea dapat dihalau kiper Villarreal, Geronimo Rulli. Menariknya, semua penendang kedua tim berhasil, kecuali De Gea.

Sebelum nanti dinihari pukul 02.00 WIB menyaksikan laga Piala Super Eropa 2021 di SCTV dan Vidio, mari kita menonton dulu kemenangan Villarreal di final Liga Europa 2020/2021. Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan mini match di atas.

Video Populer

Foto Populer