Sukses


Kisah Andil Besar Mauricio Pochettino di Balik Keputusan Lionel Messi Terima Pinangan PSG

Bola.com, Paris - Keputusan Lionel Messi menerima pinangan Paris Saint-Germain (PSG) dipengaruhi banyak faktor. Salah satu faktor yang mendorongnya pindah ke Paris adalah keberadaan sosok pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Lionel Messi dan Mauricio Pochettino memiliki cukup banyak kesamaan dalam urusan sepak bola. Selain keduanya berasal dari satu negara, yaitu Argentina, mereka juga mengawali karier bermainnya di Newell's Old Boys.

Bedanya, Pochettino sempat bermain di level profesional bersama Newell's Old Boys sebelum pindah ke Espanyol. Sementara Messi langsung ditarik Barcelona ketika usianya masih sangat belia pada 2000.

Keduanya nyaris tak pernah bersinggungan di lapangan. Namun pada akhirnya, di tahun 2021, takdir mempertemukan keduanya di PSG. Seperti yang diketahui, Messi pindah ke PSG setelah kontraknya tak diperpanjang Barcelona.

Ketika Barcelona mengumumkan kontrak Messi takkan diperpanjang, ada banyak klub yang langsung menghubungi pria berumur 34 tahun tersebut. Pada akhirnya Messi memilih PSG sebagai tempat bernaung yang baru.

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan La Pulga sebelum memilih klub baru. Pochettino adalah salah satu faktor yang membuat Messi akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Les Parisien.

"Saya mengenal pelatih Mauricio Pochettino dengan sangat baik. Fakta bahwa dia adalah orang Argentina telah membantu saya dari awal, itu penting dalam pembuatan keputusan saya," ujar Lionel Messi seperti yang dikutip dari Goal International, Rabu (11/8/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Messi Tersentuh

Kedatangan Messi memantik api antusiasme penggemar PSG. Mereka berbondong-bondong meramaikan bandara di Paris untuk menyambut kedatangannya.

Messi mengaku tersentuh dengan rasa cinta yang ditunjukkan fans untuknya.

"Saya sangat bersyukur kepada orang-orang yang berada di jalan. Saya masih di Barcelona saat media melaporkan bahwa orang-orang sudah memenuhi jalan," lanjut Messi.

"Rasanya luar biasa. Saya ingin berterima kasih pada mereka dan ingin melihat mereka di kota dan stadion. Ini akan jadi tahun yang luar biasa," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 11/8/2021)

Video Populer

Foto Populer