Sukses


Bakal Tampil di Ligue 1, Lionel Messi Dapat Wanti-wanti dari Cesc Fabregas

Bola.com, Paris - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, menyambut baik kehadiran Lionel Messi di Ligue 1 musim ini. Namun, Fabregas mewanti-wanti Messi jika Ligue 1 bukan kompetisi yang mudah.

La Pulga bergabung dengan Paris Saint-Germain secara cuma-cuma, setelah gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Lionel Messi tak bisa menambah durasi kerja karena terbentur aturan salary cap atau pembatasan gaji.

Di PSG, Messi kabarnya menerima gaji bernilai sekitar 35 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp 590 miliar per musim termasuk biaya tambahan.

Fabregas lebih dulu merasakan kerasnya Ligue 1 ketika bergabung dengan Monaco pada 2019 lalu. Kini, mantan pemain Barcelona itu pun memberikan wanti-wanti kepada Lionel Messi bahwa Liga Prancis bukanlah liga yang mudah.

"Tentu saja, ketika PSG tidak memenangkan liga, semua orang melihatnya sebagai bencana karena mereka telah menghabiskan banyak uang," ujar Fabregas kepada Daily Mail.

"Semua orang melihatnya sebagai liga satu tim, tetapi dalam lima tahun terakhir, Monaco dan Lille telah mematahkannya. Ini tidak semudah yang orang pikirkan, ada tim yang sangat intens, sangat agresif, dengan pemain yang sangat cepat dan kuat," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Antusiasme Sambut Lionel Messi

Lebih lanjut, Fabregas menegaskan antusiasme dirinya dan skuad AS Monaco menyambut kedatangan Lionel Messi di Ligue 1, dan menantikan laga menghadapi sang megabintang.

"Semua pemain bersemangat, mengetahui bahwa mereka bermain melawan Lionel Messi, semua orang menginginkan kostumnya," tutur Fabregas.

"Saya memberi tahu mereka bahwa ada 25 dari kami dan hanya satu dari kami dan dia hanya akan memiliki dua kaus," imbuhnya.

"Tim ini penuh dengan talenta muda yang hebat di Monaco, itu akan menjadi ujian yang fantastis bagi mereka, ketika pemain terbaik datang, mereka ingin menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan, kami hanya melanjutkan tanpa terlalu memikirkan Messi," ucap Cesc Fabregas.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 13/08/2021)

Video Populer

Foto Populer