Sukses


Liga Italia: Pengkhianat, Pedro Tinggalkan AS Roma dan Gabung Rival Sekota Lazio Secara Gratis

Bola.com, Jakarta - Pengkhianatan terjadi jelang Liga Italia 2021/2022. Adalah melibatkan dua tim asal kota Roma: AS Roma dan Lazio.

Bagaimana tidak, winger AS Roma yang pernah memperkuat Barcelona dan Chelsea, Pedro Rodriguez memutuskan hengkang dari I Giallorossi dan gabung rival sekota, Lazio.

Peresmian transfer Pedro ke Lazio terjadi pada hari Kamis (19/08/2021). Menariknya pemain asal Spanyol itu didatangkan I Biancocelesti secara cuma-cuma alias gratisan.

Pedro memang tidak masuk rencana pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho pada musim 2021/2022. Secara mengejutkan, ia bahkan urung mengikuti latihan pramusim I Giallorossi.

Hal di atas memang memperkuat indikasi Pedro bakal cabut dari AS Roma. Namun secara mengejutkan ia justru hengkang ke Lazio dan manajemen Roma tidak meminta sepeser pun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menguntungkan Dua Tim

Mengutip situs Football Italia, operasi mercato Pedro dari AS Roma ke Lazio telah menguntungkan kedua tim dari ibukota Italia.

Dari pihak AS Roma, mereka memang kehilangan Pedro secara gratis. Namun I Giallorossi sama sekali tidak merugi karena musim lalu mendapatkan pemain berusia 34 tahun itu dari Chelsea juga secara gratis.

Dengan minus Pedro, AS Roma bahkan menghemat beban gaji sebesar 8 juta euro untuk sang pemain. Sementara dari pihak Lazio, mereka juga diuntungkan dengan kehadiran Lazio.

Lazio mendapatkan pemain berpengalaman sekaligus sudah mengetahui sistem permainan Maurizio Sarri sebagai pelatih. Pedro dan Sarri memang sudah pernah bekerja sama di Chelsea.

3 dari 4 halaman

Nomor 9

Pedro telah menjalani tes medis bersama Lazio pada hari Kamis pagi waktu Italia. Sang pemain senior bakal memakai nomor punggung sembilan yang identik dengan striker tengah.

Pedro dikenal sebagai pemain serba bisa. Meski posisi aslinya adalah winger, ia kerap menjelajah sampai ke tengah lapangan bahkan juga cakap saat diutus bermain sebagai false nine.

Menarik tentunya melihat rekam jejak Pedro bersama Lazio pada musim 2021/2022. Yang pasti ia sudah mengenal Sarri sehingga menjadi nilai plus.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Siapa Saja Peserta Serie A 2021/2022

Video Populer

Foto Populer