Sukses


Awali Liga Italia dengan Kemenangan, AC Milan Tebar Ancaman untuk Para Rival

Bola.com, Genoa - AC Milan berhasil membungkam Sampdoria pada laga pekan perdana Serie A musim ini, Selasa (24/8/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Milan semakin percaya diri merengkuh trofi juara liga.

Menjalani pertandingan di Stadio Luigi Ferraris, AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Il Samp. Gol tunggal I Rossoneri dicetak Brahim Diaz ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Milan mendapatkan tekanan yang hebat dari Sampdoria selaku tuan rumah. Menurut catatan, Sampdoria melepaskan total 17 tembakan namun hanya tiga yang menemui sasaran. Di sisi lain, AC Milan melepas 11 tembakan yang empat di antaranya mencapai target.

Statistik tersebut seolah membuktikan kalau lini pertahanan AC Milan tahan banting dalam segala bentuk tekanan. Milan juga punya lini serang berbahaya kalau Zlatan Ibrahimovic sudah pulih cedera dan kembali tampil.

Hasil positif kontra Sampdoria membuat AC Milan kini berada di urutan delapan klasemen sementara Serie A dengan nilai tiga. Adapun Il Samp menempati peringkat ke-16 dengan nol poin.

 

2 dari 4 halaman

AC Milan Kini Lebih Siap

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa timnya yang sekarang sudah jauh lebih kuat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Termasuk saat Milan berhasil keluar sebagai runner-up Serie A musim lalu.

"Saya menjelaskan isi pikiran saya kepada tim, sebab saya pun sudah menjadi lebih kuat dibandingkan dengan dua tahun lalu. Mungkin kata yang tepat adalah siap, ini adalah Milan yang paling siap," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Sekarang sudah lebih seimbang. Saya tidak suka membatasi, tahu bahwa saya sedang melatih tim yang kuat. Cuma berpikir soal para pemain yang bermain pada malam ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Soal Permainan Milan

Pioli kemudian menjelaskan soal strategi yang digunakan pada pertandingan melawan Sampdoria. Pelatih asal Italia itu punya beberapa catatan khusus terutama buat sang winger, Alexis Saelemaekers.

"Kami coba membangun serangan dengan bek sayap yang bermain lebih maju serta gelandang yang membantu kami. Saelemaekers tahu cara bergerak di antara lini, tetapi dia harus belajar untuk menjadi lebih tegas," ucap Pioli lagi.

"Saya senang bagaimana tim mengintepretasikan permainan. Begitu kami mencetak gol pada babak pertama, kami terlalu sering menahan bola. Ini bukan permainan kami. Kami harus selalu mengejar gol dan inilah mentalitas yang tepat," pungkasnya.

Pertandingan Milan yang berikutnya di pentas Serie A digelar pada Senin (30/8/2021) pekan depan, dengan Cagliari sebagai lawannya. Partai tersebut akan dilangsungkan di markas AC Milan, San Siro.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 24/08/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi AC Milan saat Ini:

Video Populer

Foto Populer