Sukses


Prediksi Formasi Inti AC Milan Jika Bernardo Silva Gabung, Siap Buat Gebrakan di Liga Italia dan Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bernardo Silva dikabarkan bakal meninggalkan Manchester Ciy. Dia disebut sudah menyepakati kontrak yang disodorkan oleh AC Milan.

Bernardo Silva sempat menjadi pemain andalan Manchester City. Namun perannya di skuad asuhan Josep Guardiola itu mulai terkikis musim lalu.

Pemain asal Portugal itu kesulitan mendapat jatah bermain secara reguler. Musim panas ini Silva santer disebut bakal cabut dari City.

AC Milan disebut siap menampung pemain berusia 27 tahun tersebut. Mereka kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Silva untuk datang ke San Siro.

Kedatangan Silva akan meningkatkan kekuatan pasukan Stefano Pioli. Lantas, seperti apa penampakan starting line up Milan andai Silva jadi merapat? Berikut ini selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Kiper - Mike Maignan

  • Mike Maignan merupakan pemain baru AC Milan. Dia didatangkan dari Lille pada musim panas ini untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke PSG. Pada debutnya bersama Milan di Serie A, Maignan tampil bagus dan mencatat nirbobol. Kiper Prancis itu membuat penyelamatan bagus dan membawa Milan menang 1-0 atas Sampdoria.

Bek Kiri - Theo Hernandez

  • Theo Hernandez merupakan pilihan utama di posisi bek kiri AC Milan. Sampai sejauh ini masih belum ada pemain Rossoneri yang mampu menggeser posisinya. Theo tampil sangat bagus sepanjang memperkuat Milan. Pemain belakang berusia 23 tahun tersebut sudah mengemas 15 gol dan 13 assist dari 82 penampilan untuk Rossoneri.

Bek Tengah - Fikayo Tomori

  • Fikayo Tomori awalnya datang ke AC Milan dengan status pinjaman. Rossoneri kemudian memutuskan untuk menebusnya secara permanen dari Chelsea. Tomori mampu menunjukkan performa yang cukup apik di lini belakang Milan. Pemain asal Inggris itu bahkan mampu mengirim Alessio Romagnoli ke bangku cadangan.

Bek Tengah - Simon Kjaer

  • Simon Kjaer merupakan bek tengah yang cukup berpengalaman. Tidak mengherankan kalau pemain asal Denmark tersebut menjadi pilihan utama di bawah asuhan Stefano Pioli. Kjaer merupakan sosok pemimpin di atas lapangan. Banyak yang menyebut kalau pemain berusia 32 tahun tersebut sangat pantas mengemban tugas sebagai kapten Rossoneri.

Bek Kanan - Davide Calabria

  • Davide Calabria merupakan salah satu pemain yang sudah cukup lama membela AC Milan. Dia sudah mencatatkan 152 penampilan untuk Rossoneri sejak tahun 2015. Milan sudah mendatangkan Alessandro Florenzi untuk memperkuat posisi bek kanan. Namun, Calabria masih sangat layak untuk mengisi posisi tersebut sepanjang musim ini.
3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Gelandang Bertahan - Franck Kessie

  • Franck Kessie merupakan salah satu pemain terbaik di lini tengah AC Milan. Dia sudah menunjukkan performa yang sangat solid setelah bergabung dengan Rossoneri pada tahun 2017. Musim lalu Kessie hanya absen sekali dalam 38 pertandingan Serie A. Gelandang asal Pantai Gading tersebut berhasil mencetak 13 gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Gelandang Bertahan - Sandro Tonali

  • Sandro Tonali bergabung dengan AC Milan pada 9 September 2020 dengan status pinjaman. Setelah satu musim, Rossoneri kemudian menebusnya dari Brescia. Bersama Milan, Sandro Tonali menjadi sosok penting di lini tengah. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Tonali mampu menjaga keseimbangan di sektor tengah Il Diavolo Rosso.

Gelandang Serang - Brahim Diaz

  • AC Milan kembali menggunakan jasa Brahim Diaz pada musim ini. Gelandang asal Spanyol tersebut dipinjam dari Real Madrid. Diaz tampil sangat bagus dalam partai pembuka Serie A musim ini. Mantan pemain Manchester City itu mencetak gol kemenangan Rossoneri atas Sampdoria.
4 dari 5 halaman

Lini Depan

Winger Kanan - Bernardo Silva

  • Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City pada tahun 2017 silam. Dia diboyong dari AS Monaco dengan bandrol sekitar 43 juta pounds. Silva sudah menunjukkan performa yang cukup bagus di Etihad Stadium. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak 35 gol dan 44 assist dari 203 penampilan.

Striker - Olivier Giroud

  • Olivier Giroud didatangkan AC Milan dari Chelsea. Bomber asal Prancis tersebut akan memimpin lini depan Rossoneri karena Zlatan Ibrahimovic saat ini masih cedera. Giroud punya rekam jejak yang cukup bagus dalam menjebol gawang lawan. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah mencetak 90 gol di Premier League bersama Arsenal dan Chelsea.

Winger Kiri - Ante Rebic

  • Ante Rebic sudah bermain untuk AC Milan sejak tahun 2019. Rossoneri awalnya memboyong pemain berusia 27 tahun itu dari Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman. Pemain asal Krosia itu menghadirkan ketajaman untuk lini serang Rossoroneri. Rebic sudah mencatatkan 23 gol dan 13 assist dari 64 penampilan untuk Milan.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/08/2021)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi AC Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer