Sukses


Liga Italia: Cristiano Ronaldo ke Manchester City, Juventus Siap Bungkus Aubameyang dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tampaknya bakal segera berseragam Manchester City. Juventus telah menyiapkan langkah antisipasi dengan merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Jika Cristiano Ronaldo benar-benar hengkang ke Manchester City, Juventus bakal memiliki slot gaji cukup untuk mendatangkan bintang lainnya.

Aubameyang yang tidak tampil sebagai starter pada dua laga pembuka Liga Inggris pun digosipkan tidak masuk wacana utama Arsenal meski pada Carabao Cup melawan West Brom tengah pekan kemarin mencetak tiga gol.

Sebuah laporan di Italia, tepatnya dari TuttoMercatoWeb, mengklaim bahwa striker asal Gabon itu masuk radar Juventus. Ia diplot sebagai pengganti Ronaldo.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menepis bahwa Pierre-Emerick Aubameyang bakal hengkang musim panas ini. Namun pernyataan itu dilontarkan terkait kemungkinan Manchester City memboyongnya dari Emirates Stadium.

Menariknya, saat dipancing mengenai apakah Arsenal bakal melepas Aubameyang pada bursa transfer pemain musim panas ini, Arteta mengemukakan jawaban yang abu-abu.

"Saya tidak tahu. Pierre-Emerick Aubameyang saat ini pemain kami, dan dia akan tetap di sini," kata Arteta singkat.

 

2 dari 4 halaman

Masih Jadi Andalan Arsenal

Arteta menambahkan, hanya Edu (Direktur Teknik) yang tahu betul mengenai manuver transfer Arsenal.

"Jujur saya tidak tahu apakah ada pemain yang bakal dilepas. Pertanyaan ini lebih baik ditanyakan langsung kepada Edu dan petinggi klub lainnya," ujarnya lagi.

"Yang saya tahu, saya senang dia (Aubameyang) dan Lacazette sudah bisa tampil, dan itu kabar bagus. Mereka kan jadi andalan saya dalam penyelesaian akhir di kotak penalti lawan," kata Arteta menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

City Siap Menggaji Ronaldo Rp10 Miliar per Pekan?

Di tempat lain, Cristiano Ronaldo sedang mengupayakan agar kepindahan menuju Manchester City bisa terjadi. Sudah ada kontak antara Ronaldo dan Man City. Kabarnya, Ronaldo meminta gaji Rp10 miliar per pekan!

Dikutip dari AS, Ronaldo menyodorkan permintaan gaji dalam jumlah yang sangat besar. Ronaldo meminta kontrak dengan durasi dua tahun dengan gaji 510 ribu Pounds per pekan [sekitar Rp10 miliar berdasar kurs saat ini].

Jika benar Ronaldo mendapatkan gaji 510 ribu Pounds per pekan, maka dia akan langsung menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Man City. Saat ini, status pemain dengan gaji tertinggi dipegang Kevin De Bruyne.

De Bruyne, yang beberapa waktu lalu menyepakati kontrak baru, mendapat gaji 385 ribu pounds per pekan. Gaji itu membuatnya berada di atas Raheem Sterling dengan 300 ribu Pounds per pekan dan John Stones dengan 250 ribu pounds per pekan.

Bukan hanya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Man City, Ronaldo juga akan jadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Tabel Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer